spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Penting Tiga Poin Dulu Lawan PSIS

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pelatih Arema FC Fernando Valente memiliki sudut pandang sendiri menghadapi sisa laga di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Jelang kembali berkompetisi, pria asal Portugal itu masih berfokus pada laga melawan PSIS pada Senin (5/2) depan. Ia belum terlalu jauh berhitung mengenai kebutuhan poin Singo Edan agar selamat dari jeratan degradasi.

Secara hitungan, Arema FC diprediksi membutuhkan 19 poin bila ingin selamat. Hal ini pun sudah disampaikan manajemen terkait target tim.  Dengan 21 poin yang dimiliki saat ini, 19 poin bakal membuat Arema FC mengoleksi 40 poin di akhir musim. Angka tersebut dinilai cukup berkaca dari kompetisi sebelumnya atau banyak kompetisi lain di dunia.

Menurut Fernando Valente, yang terpenting saat ini adalah laga melawan PSIS. Terkait kalkulasi, bisa diawali dengan tiga poin di pekan 24.

“Yang kini perlu diperhatikan adalah tiga poin pertama setelah kembali bermain di kompetisi,” tegas Fernando Valente.

Dia mengatakan, ketimbang target 19 poin, ia mau timnya menargetkan selalu mendapatkan tiga poin. Hal ini justru memperbesar timnya untuk selamat dari jeratan turun kasta.

“Kami coba selalu dapat tiga poin. Dan di akhir kita akan melihat apa yang terjadi. Yang kita fokuskan tiga poin saat melawan PSIS,” tambahnya.

Saat ini dia berpikir mengenai laga melawan PSIS saja karena setelah pertandingan tersebut kompetisi akan kembali terhenti. Setelah bermain 5 Februari, Arema FC akan bermain pada 22 Februari melawan Rans Nusantara FC. “Setelah laga itu, kita berhenti lagi karena jeda lagi,” tegas dia.

Menurut dia, yang dia fokuskan pula adalah timnya bisa membuat gol. Sebab, kemenangan bisa didapatkan saat timnya bisa membuat gol. “Saya berharap kami bisa mencetak gol,” pungkas dia. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img