Malang Posco Media, Sidoarjo – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih terjadi di beberapa daerah di Jawa Timur. Agar kondisi berkendara tetap aman dan nyaman, penting bagi pemilik kendaraan untuk selalu menjaga performa sepeda motor agar tetap dalam kondisi prima melalui perawatan secara berkala. Idealnya, servis sepeda motor dapat dilakukan setiap 2-3 bulan sekali, meskipun aktualnya tetap menyesuaikan dengan intensitas penggunaan dari sepeda motor tersebut.
Untuk memastikan kualitas servis yang mumpuni, kita dapat mempercayakannya pada teknisi berpengalaman di bengkel resmi, seperti bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Di manapun bengkel yang kita pilih, pastikan beberapa poin berikut untuk menjamin pengalaman servis sepeda motor yang menyenangkan dan berkualitas:
- Kualitas spareparts dan Layanan Terjamin
Servis di bengkel resmi menjamin kualitas dan ketersediaan komponen yang lengkap. Keaslian produk pun terjamin dan sesuai dengan standar pabrikan. - Servis di bengkel resmi juga dilakukan secara transparan terkait penjelasan penyebab masalah dan perbaikan yang dilakukan oleh teknisi, penjelasan terkait atas pemakaian komponen yang sesuai dengan standar pabrikan, pengembalian parts bekas serta oli dan cairan baru yang tersisa, dan pengerjaan sesuai dengan persetujuan konsumen. Pengerjaan di bengkel resmi juga dilakukan oleh teknisi ataupun tenaga kerja professional sehingga pelayanan terjamin dan konsumen tidak perlu khawatir permasalahan pada kendaraan akan terselesaikan dengan baik.
- Responsif dan Akses Informasi Mudah
Sebagai jaringan bengkel resmi sepeda motor Honda, AHASS berkomitmen memberikan layanan responsif kepada para konsumen, dengan waktu pengerjaan cepat dan terukur. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi pada sosial media (Instagram, Facebook dan Tiktok0 mpmhondajatim dan website https://www.mpmhondajatim.com. - Pelayanan Nyaman, Modern, dan Lengkap
Bengkel resmi tentunya memiliki standar khusus dan fasilitas penunjang kenyamanan bagi para konsumen sembari menunggu waktu pengerjaan servis sepeda motor selesai. Fasilitas booking service juga memberikan kenyamanan bagi konsumen untuk dapat mengatur waktu yang paling cocok dengan aktivitas kesehariannya. Booking service juga dapat melalui aplikasi Brompit.
Bengkel resmi juga memberikan garansi berdasarkan waktu mulai dari 7 hari hingga 30 hari dan jarak tempuh sejauh 500 Km hingga 1000 Km penggunaan kendaraan, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.
Saat ini MPM Honda Jatim bersama AHASS jatim memberikan garansi ban 6 bulan atau 5000 km dan di moment persiapan mudik lebaran ada potongan diskon ban sebesar Rp.10.000,- melalui aplikasi Brompit hingga 31 Maret 2024.
Serta tiga tipe layanan yaitu perawatan berkala, perawatan ringan, dan perawatan berat sesuai dengan kondisi motor. Tentunya, beberapa hal ini membuat hati lebih tenang dan percaya perawatan sepeda motor kita ditangani dengan baik.
Kemudahan pelayanan juga didukung oleh program servis kunjung, sehingga konsumen yang tidak memiliki waktu untuk datang ke bengkel resmi AHASS bagi pengguna sepeda motor Honda tetap dapat melakukan servis di rumah masing-masing.
Konsumen Honda yang melakukan servis di AHASS dapat memanfaatkan Kupon Perawatan Berkala untuk mendapatkan layanan servis dan oli gratis sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu juga
“Servis berkala, ganti oli dan spare parts yang asli sangat penting dilakukan untuk memastikan kondisi sepeda motor kesayangannya selalu aman, dan nyaman ketika digunakan.
Untuk itu, kami menyarankan hal ini dilakukan di AHASS sehingga pemilik kendaraan mendapat kualitas servis terbaik dan didukung oleh teknisi yang handal,” ujar Technical Service Division Head MPM Honda Jatim, M. Bondan Priyoadi.
Selain booking service , MPM Honda Jatim beserta jaringan bengkel AHASS juga ada layanan Pit Express yakni berupa layanan khusus untuk penggantian oli dan fast moving parts lainnya seperti busi, gear seat dan lain-lain cepat tanpa antri. Konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mengganti ban motornya. (*/nda)