spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Perahu Bocor, Dua Tewas

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Nahas nasib Arif Purwanto, 40, warga Dusun Sumberkombang, Desa/Kecamatan Kalipare. Niatnya mengantar tiga pencari ikan asal Blitar malah berujung maut. Perahu miliknya yang ditumpangi bocor, di aliran sungai Bendungan Karangkates, Dusun Cungkal, Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Senin (20/5) pagi.

Arif pun tenggelam bersama tiga orang yang penumpangnya. Yakni Bambang Sutikno, 45, dan Ahmad Afandi, 26, keduanya warga Desa/Kecamatan Wates, Blitar serta Saiful Arifin, 20, warga Desa/Kecamatan Binangun, Blitar. Kapolsek Kalipare, AKP Kukuh Purwono mengatakan, dua orang meninggal dunia.

Yakni Arif dan Bambang Sutikno. Jenazah keduanya ditemukan satu jam kemudian setelah tenggelam. Sementara Saiful dan Ahmad Afandi berhasil diselamatkan oleh pencari rumput yang ada di sekitar lokasi kejadian. “Saksi pencari rumput ini mengambil perahu dan berhasil menolong dua orang lainnya,” terangnya.

Dibeberkan Kapolsek, peristiwa itu terjadi saat Saiful, Bambang dan Afandi menumpang perahu milik Arief. Setelah menaiki perahu sekitar 100 meter dari tepi sungai, perahu mengalami kebocoran. “Korban Arif  BERUSAHA membelokkan perahu untuk menepi, namun perahu terguling,” bebernya.

Salah satu diantara mereka kemudian berteriak minta tolong. Pencari rumput yang dekat dengan lokasi mendengar teriakan lalu tergegas menggunakan perahu berusaha menolong. Rico Wahyudi, tetangga Arif mengaku kaget dengan peristiwa ini. “Kesehariannya, Arif menjadi tukang bangunan,” katanya.

“Ia jarang-jarang menerima jasa pengantaran orang pencari ikan dengan menggunakan perahunya. Tidak sering mengantar orang memancing,” ujar Rico, sapaannya. Jenazah Arif yang berhasil ditemukan, langsung dibawa ke rumah duka usai diperiksa tim medis. Beberapa warga pun mendatangi rumahnya untuk bertakziah. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img