spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Perbaikan Jalan; Jalur Kalipare – Donomulyo Dialihkan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Jalan raya sebagai jalur tercepat menuju wilayah Kecamatan Donomulyo dari arah Kalipare ditutup total. Ini disebabkan adanya perbaikan Jalan Rajekwesi, Kalipare karena longsor.

Di pertigaan Jalan Raya Toplasan, Kalipare terpampang sejumlah baliho pengumuman dan petunjuk pengalihan arah bagi pengguna jalan yang hendak menuju Donomulyo. Kendaraan angkutan bermuatan berat dialihkan melalui Pagak.

Salah satu warga, Kalimah mengatakan Jalan Rejekwesi Kalipare sebagai jalan utama dan lebih cepat menuju Donomulyo. Karena ada perbaikan akibat longsor sehingga jalan tersebut ditutup total.

Kendati demikian, lanjut perempuan kelahiran 1970 tahun tersebut, sepeda motor masih bisa melintas. “Kalau roda empat melalui Pagak terlebih dahulu untuk menuju ke Donomulyo,” ujarnya.

Kalimah menambahkan bila jalan itu tutup total semenjak petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang memasang baliho pengumuman dan petunjuk di pertigaan Jalan Raya Toplasan, Kalipare. Sesekali mobil terlihat putar balik.

Kepala Dishub Kabupaten Malang, Bambang Istiawan mengatakan bila Jalan Rejekwesi Kalipare ditutup total sejak tanggal 29 April lalu hingga  29 Juli yang akan datang. “Karena ada perbaikan akibat longsor, dilakukan pengalihan arus lalu lintas menuju Donomulyo melalui Pagak,” jelasnya. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img