spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Reses III 2022 DPRD Kota Malang/Anggota Komisi C, H Eko Hadi Purnomo, SH

Perbanyak Pedestrian di Blimbing

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Memanfaatkan momen reses, anggota Komisi C DPRD Kota Malang H Eko Hadi Purnomo SH menyapa warga. Itu dilakukan dalam bentuk dialog serap aspirasi bersama warga di Jalan Gatot Subroto Blimbing.

Peserta dialog menyampaikan berbagai masalah perkotaan. Contohnya infrastruktur fasilitas umum seperti pedestrian. Eko mengatakan banyak warga yang mengeluhkan minimnya trotoar. Sehingga kurang nyaman saat berjalan di tepi jalan.  

“Seperti di wilayah Jalan Juanda, anak-anak yang pulang sekolah berjalan di tepi jalan tanpa ada trotoar. Kondisi ini mengganggu kenyamanan. Juga tak aman karena rawan tersenggol atau terhimpit kendaraan,” bebernya.

DI TENGAH PEMUKIMAN: H Eko Hadi Purnomo, SH menyerap aspirasi warga di tengah pemukiman.

Politisi PAN ini menjelaskan keluhan lainnya yang diungkapkan warga yakni  banjir. Ia  menjelaskan banjir di Kota Malang akibat dari kurang maksimalnya saluran drainase. 

“Sekarang salah satu fokus kami menuntaskan masalah banjir. Selain perbaikan drainase dan infrastruktur, pola hidup bersih masyarakat juga harus diterapkan. Contohnya membuang sampah pada tempatnya,” kata wakil rakyat dari dapil Blimbing ini.

Keluhan banjir ini memang disampaikan masyarakat yang berada di Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing. Sering banjir sewaktu musim hujan.

Ia juga sosialisasi program pembangunan yang bisa dimanfaatkan warga. Karena itulah mengusulkan program sesuai kebutuhan wilayah. 

“Seperti usulan pembangunan untuk sekolah dasar, ini juga bisa disampaikan kepada wakil rakyat yang ada di DPRD,” pungkasnya. (rex/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img