spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Perbarindo Harapkan BPR-BPRS Tumbuh Melayani Masyarakat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DPK Malang berharap BPR-BPRS di Malang Raya semakin tumbuh untuk melayani masyarakat. Hal itu disampaikan Ketua Perbarindo DPK Malang, Syamsul Anam dalam peringatan Hari BPR-BPRS Nasional ke-24 di Grand Miami Hotel, Kepanjen, Selasa (21/5) kemarin.

Menurutnya, Hari BPR-BPRS Nasional diperingati setiap 21 Mei. Dengan adanya acara  peringatan tersebut diharapkan dapat membranding BPR-BPRS semakin dikenal oleh masyarakat.  Turut hadir Plt Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang, Ismirani Saputri, jajaran direksi dan komisaris BPR-BPRS yang ada di Malang Raya dengan tema ‘Nabung, Deposito dan Kredit di BPR-BPRS mudah, aman dan bersahabat’.

“Terdapat 35 BPR-BPRS yang ada di wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Batu. Diharapkan juga bisa tetap bersinergi dan tetap semangat dalam berkarir di sektor keuangan,” kata Anam, sapaannya.

Dengan persaingan yang semakin ketat, lanjut Direktur Utama BPR Mitra Catur Mandiri Pakis tersebut, ditekankan bagi seluruh BPR-BPRS bisa tumbuh dan survive untuk tetap melayani masyarakat, khususnya pelaku UMKM dan masyarakat di daerah pedesaan.

Sementara itu, Plt Kepala OJK Malang, Ismirani Saputri menyampaikan dalam menghadapi persaingan ke depan yang semakin ketat, pihaknya akan terus mendorong untuk pengembangan industri BPR-BPRS di Malang Raya.

“OJK sudah memunculkan roadmap secara resmi untuk pengembangan dan penguatan industri perekonomian, utamanya memperbaiki isu-isu fundamental terkait BPR-BPRS,” ucapnya.

Dia berharap agar BPR-BPRS dapat  mampu memanfaatkan peluang sekaligus mengelola risiko dengan adanya perluasan kegiatan usaha. “OJK juga mengatur banyak hal, penguatan permodalan, infrastruktur teknologi informasi, resiko dan tata kelola,” pungkasnya. (den/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img