spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Performa Siswa SMK PUMA di Porprov Jatim VIII; Peraih Beasiswa Persembahkan Tiga Medali

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Siswa SMK Pekerjaan Umum Malang (PUMA) sukses menorehkan prestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023. Prestasi tersebut diraih oleh Wisnu Ramadan, siswa kelas XII SMK PUMA yang telah membawa tiga medali dalam Cabang Olahraga Selam, yakni 2 perak dan 1 perunggu.

Prestasi ini tentu sangat membanggakan bagi SMK PUMA. Khususnya bagi Kepala SMK PUMA Drs. Idham Cholik, M.Pd. Ia merasa prestasi ini bisa meningkatkan semangat para siswa dan bisa menjadi pemicu bagi siswa lainnya. “Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Kami semua bangga dengan raihan ini. Dan kami berharap kedepan muncul bibit baru dari adik kelas Wisnu lainnya,” ucap Idham.

- Advertisement -

Dia mengungkapkan bahwa Wisnu merupakan salah satu siswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa penuh di SMK Pekerjaan Umum sejak kelas X hingga kelas XII saat ini. “Kami juga siap memberikan beasiswa bagi siswa peraih juara di tingkat provinsi hingga Nasional,” tambahnya.

Wisnu Ramadan merupakan siswa yang saat ini menempuh pendidikan di SMK PUMA. Ia dikenal sebagai siswa yang tidak hanya terampil pada jurusan Pemesinan yang dipilihnya, tapi Wisnu juga sangat ahli dalam olahraga renang.

Selam Kolam merupakan salah satu cabang olahraga yang dilombakan pada ajang Porprov Jatim 2023 dan Wisnu berhasil meraih prestasi.

Wisnu merasa bangga dan tidak menyangka meraih medali. Meskipun target awal adalah medali emas, raihan ini sudah menjadi prestasi yang sangat luar biasa. Karena dengan prestasi ini bisa membanggakan dirinya dan tentu orangtuanya.

“Senang sekali karena saya bisa meraih medali. Semua ini berkat dukungan penuh dari pelatih, rekan atlet dan juga SMK PUMA tentunya,” ucap Wisnu

Ia juga menjelaskan bahwa sebelum berangkat, dia telah melakukan persiapan yang maksimal agar bisa memberikan penampilan terbaik. Persiapan tersebut mencakup persiapan teknik seperti latihan rutin dan persiapan mental.  “Pelatih saya juga selalu memberikan afirmasi positif bahwa saya dan teman-teman tidak kalah teknik dengan yang lainnya,” pungkasnya.  (hud/imm)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img