spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Peringatan 17 Agustus Kota Batu, Meneladani Perjuangan Para Veteran

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, BATU – Peringatan Detik-Detik Proklamasi di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu berlangsung khusyuk dan khidmat. Diikuti oleh berbagai unsur masyarakat, mulai dari pelajar, TNI-Polri serta instansi terkait lainnya.

Naskah proklamasi dibacakan langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu, Nurrochman dan bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

KHUSYUK : Peserta peringatan detik-detik proklamasi mengikuti dengan khidmat dan khusyuk selama prosesi berlangsung.

Ketika ditemui setelah prosesi peringatan proklamasi Aries Agung Paewai mengatakan pentingnya untuk meneladani perjuangan dari para veteran yang telah dengan sekuat tenaga memerdekakan bangsa Indonesia.

“Ini adalah rangkaian yang setiap tahun kita laksanakan, salah satunya yakni pengibaran bendera dalam rangka detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Alhamdulillah hari ini lancar,” jelasnya kepada wartawan.

“Mudah-mudahan ada hikmah kepada kita bagi kita semua untuk mengingatkan kembali memori kita tentang bagaimana perjuangan para veteran kita, para pejuang kita untuk kita melanjutkan di tahun 2023 ini agar lebih baik lagi,” lanjut Anies.

Menurutnya, hikmah-hikmah dari perjuangan para veteran perlu untuk diteladani dan diterapkan dalam perjuangan untuk memperbaiki diri dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat serta mengentaskan kemiskinan. Salah satu hal untuk menghargai para veteran tersebut adalah melalui pemberian insentif oleh pemerintah Kota Batu.

APRESIASI : PJ Wali Kota Batu, Anies Agung Paewai memberikan penghargaan kepada lembaga dan siswa yang berprestasi.

“Pemberian insentif para veteran di Kota Batu memang sudah dilakukan sejak jamannya walikota sebelumnya. Dan sekarang kita lanjutkan. Insentifnya setiap tahun kita berikan dalam empat kali termin, empat kali tahapan. Dan Alhamdulillah bisa dinikmati oleh para veteran kita yang telah berjuang sangat luar biasa bagi Kota Batu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi turut memberikan apresiasi atas terlaksananya upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan detik-detik proklamasi. Menurutnya peringatan berjalan dengan khusyuk dan dapat mengantarkan untuk senantiasa mengingat akan jasa-jasa dari para pahlawan bangsa Indonesia yang telah gigih memperjuangkan kemerdekaan.

SYUKURAN : PJ Wali Kota Batu, Anies Agung Paewai memberikan tumpeng kepada Ketua LVRI Kota Batu Hendri Isriawan dalam rangkan syukuran kemerdekaan setelah acara pengibaran bendera.

“Teladan terhadap para pejuang veteran adalah hal yang harus dilakukan. Perjuangan tanpa menyerah yang dilakukan mereka, menjadi motivasi bagi kita untuk dapat terus semangat berjuang juga. Semangat pantang menyerah harus dimiliki, apalagi untuk anak-anak muda penerus bangsa,” ujarnya. (adm/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img