spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Peringati Hari Pendidikan Nasional, BRI Regional Office Malang Bangun Sarana dan Prasarana Penunjang Pendidikan di 3 Sekolah

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Kemajuan dunia pendidikan di Indonesia akan membentuk jati diri bangsa yang sesuai dengan Pancasila dan amanat Undang-Undang Dasar Negara demi kemajuan bangsa. BRI secara aktif mengambil peran untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong kemajuan bangsa dengan memberikan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat.

Salah satu bukti nyata dukungan BRI yakni melalui Program BRI Peduli ini Sekolahku yang hadir untuk meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan di Indonesia, dengan bantuan berupa pembangunan dan renovasi infrastruktur sekolah, bantuan sarana pendidikan untuk para siswa serta sarana penunjang pendidikan untuk sekolah.

Kamis (2/5), BRI Regional Malang secara simbolis menyerahkan bantuan renovasi sarana dan prasarana penunjang pendidikan di SMP Negeri 14 dan SMP Negeri 16 Kota Malang dengan nilai bantuan sebesar Rp 400 juta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, serta SD Negeri Ngadas 02 Kecamatan Poncokusumo Kab Malang sebesar Rp 1 Miliar kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malang.

Perwakilan BRI menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Bupati Malang, Drs H Didik Gatot Subroto SH MH.

Regional CEO BRI Malang, Moh Suratin menyampaikan dunia pendidikan menjadi salah satu sasaran program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI. Penyaluran program ini merupakan wujud nyata BRI mendukung terwujudnya pilar pembangunan dan tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Program ini diharapkan menjadi inisiator penopang, pemberdayaan masyarakat berbasis pendidikan di sekolah serta mampu mendorong pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BRI atas bantuan berupa pembangunan sarana dan prasarana penunjang pendidikan.
“Bantuan yang diberikan oleh BRI sangat bermanfaat bagi para siswa, serta guru dalam menunjang kegiatan belajar mengajar sehari-hari,” tutupnya. (*/nda)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img