spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Peringati Hari Susu Sedunia 2023, Greenfields Tegaskan Komitmen untuk Dukung Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Memperingati Hari Susu Sedunia yang diperingati tiap 1 Juni, PT Greenfields Dairy Indonesia (Greenfields Indonesia) tegaskan komitmennya untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, dalam mengulas lebih mendetail komitmen, inisiatif dan aksi nyata Greenfields Indonesia mendukung kemajuan industri susu nasional, Greenfields mengundang media, termasuk Malangposcomedia.id, Selasa (30/5).

Kegiatan press conference: talkshow, dan sesi tanya jawab digelar di Greenfields Farm Gn Kawi, Selasa pagi. Acara ini sekaligus seremoni peringatan Hari Susu Sedunia 2023, dilanjutkan tur eksklusif keliling Greenfields Farm Gn Kawi serta tur ke fasilitas program KSG dan Greenfields Factory.

Berdasarkan data Greenfields, bahwa tingkat konsumsi di Indonesia cenderung meningkat dari tahun ke tahun, namun sebenarnya masih terbilang rendah. Faktanya, jumlah rata-rata konsumsi susu Indonesia adalah 16,27 kg per kapita per tahun, masih jauh dibandingkan dengan negara tetangga.

Hal ini diantaranya karena belum meratanya pengetahuan dan kesadaran akan besarnya manfaat susu. Selain itu, masih diperlukan upaya ekstra guna mendorong produksi Susu Segar Dalam Negeri yang angkanya belum ideal, terlebih akibat dampak wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Kondisi juga diperparah dengan sebagian peternak maupun produsen susu yang belum sepenuhnya menerapkan good dairy farming practice (GDFP) dengan baik. Situasi tersebut tentunya menjadi tantangan bagi seluruh pihak, baik dari pemerintah, produsen dan industri susu, hingga konsumen.

“Oleh karenanya, PT Greenfields Dairy Indonesia (Greenfields Indonesia), integrated dairy farm business 100% asli Indonesia, ingin mengambil momentum peringatan Hari Susu Sedunia yang diperingati tiap 1 Juni untuk merangkul kolaborasi dari seluruh pihak dalam memperkuat awareness akan peranan penting industri susu dalam tiga fokus, yaitu: (1) meningkatkan status nutrisi masyarakat, (2) memastikan keberlanjutan lingkungan lewat proses produksi yang bertanggung jawab, dan (3) memajukan kesejahteraan masyarakat dan komunitas,” ungkap CEO Greenfields Indonesia Andre Rompis.

“Ketiga fokus tersebut sangat sejalan dengan komitmen Greenfields Indonesia yang selama 26 tahun #BeraniEXTRA telah memproduksi susu segar berkualitas tinggi dari peternakan sendiri serta senantiasa menjaga kesegaran seluruh produknya – dari peternakan, proses produksi hingga ke tangan konsumen, sembari menyokong kesejahteraan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif, seperti Kemitraan Sapi Perah Greenfields (KSG). Di tengah perayaan Hari Susu Sedunia 2023, Greenfields Indonesia ingin mempertegas komitmennya mendukung ketersediaan susu dengan menyediakan nutrisi terbaik melalui produk yang berkualitas serta turut berkontribusi menopang ketahanan pangan nasional, kesejahteraan komunitas lokal dan terwujudnya ekonomi sirkular di lingkungan fasilitasnya di Malang dan Blitar,” lanjutnya.

Adapun para pembicara yang akan hadir pada sesi talkshow yaitu Fiona Anjani Foebe – Chief Marketing Office Greenfields Indonesia, Heru Setyo Prabowo – Head of Dairy Farm Development & Sustainability, Government Environment and Safety Farm Greenfields Indonesia dan Dr. Ir. Epi Taufik, S.Pt, MVPH, M.Si, IPM – Kepala Divisi Teknologi Hasil Ternak, Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan, IPB University serta Mona Ratuliu – Selebritas dan Ibu dari empat orang anak. (bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img