Wednesday, September 24, 2025
spot_img

Peringati Harpelnas 2025, BPJS Ketenagakerjaan Malang Open Booth di Car Free Day Ijen 

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – BPJS Ketenagakerjaan Malang menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) Tahun 2025 dengan membuka Open Booth dan Mobil Keliling guna memberikan pelayanan kepada peserta yang beraktifitas di area CFD Ijen Kota Malang. 

Antusiasme pengunjung cukup banyak dengan digelarnya open booth tersebut, pengunjung dapat mendapatkan informasi mengenai mengenai program jaminan sosial ketenagakerjaan, layanan digital informasi Jamsostek Mobil (JMO).

Pengunjung juga dapat mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk program Bukan Penerima Upah (BPU) dengan perlindungan yang dapat diikuti adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT). 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Zulkarnain Mahading turut hadir dan menyapa peserta CFD yang mengunjungi Booth dan Mobil Keliling BPJS Ketenagakerjaan, bagi pengunjung yang mendaftar sebegai peserta mendapatkan souvenir menarik.

Zulkarnain mengatakan dalam rangkaian peringatan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2025 ini BPJS Ketenagakerjaan mengangkat tema yaitu “Andai Tau Duluan”. Tema ini merupakan kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Artis Ibukota Andre Taulany untuk mengajak seluruh pekerja di Indonesia menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

“Dengan iuran mulai dari 36.800 Rupiah per bulan, para pekerja informal seperti di bidang seni, musisi, penari, penulis, dan sebagainya bisa mendapat perlindungan 3 Program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT),” jelas Zulkarnain Mahading.

BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui iklan televisi dengan slogan “Andai Tau Duluan” untuk memastikan informasi terkait program dan manfaat peserta BPJS Ketenagakerjaan diterima dan dipahami dengan baik, sehingga tidak ada pekerja informal yang menyesal karena tidak tahu bahwa BPJS Ketenagakerjaan dapat melindungi mereka saat bekerja dari risiko pekerjaannya. 

Lewat iklan “Andai Tau Duluan” yang dapat disaksikan melalui sosial media resmi seperti Youtube, Instagram dan Facebook BPJS Ketenagakerjaan, langkah ini dilakukan untuk dapat meningkatkan literasi dan pemahaman para pekerja di sektor informal. 

“Hingga  Agustus 2025 tercatat saat ini peserta informal yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan baik secara mandiri maupun melalui komunitas sebanyak 8,6 Juta yang ada di Indonesia,” pungkas Zulkarnain.  (adv/bua)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img