spot_img
spot_img
Friday, March 29, 2024
spot_img
spot_img

Perkuat Brand Image untuk Bertahan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Di era digitalisasi seperti saat ini personal branding semakin dibutuhkan, baik sebagai pegawai maupun pengusaha. Pentingnya personal branding ini yang membuat BPC Perhumas Malang Raya berkolaborasi dengan Ngalup Collaborative Network (Ngalup.co) menggelar diskusi bertajuk “Brand Image for Great Purpose in Communication”, di ITB Asia, Rabu, 28 September 2022.

“Ini merupakan program aktivasi Perhumas Malang Raya dalam mendukung

serta menyalurkan ilmu dari para pakar kehumasan di Malang Raya kepada instansi yang membutuhkan,” kata Ketua BPC Perhumas Malang Raya, Andina Paramitha.

Pada kesempatan tersebut, sederet narasumber, seperti Risa Santoso, Rektor ITB Asia Malang, Teguh Widodo, Wakil Rektor IV ITB Asia Malang, Sylvia Kitty Humas Persada Hospital Malang dan Adinda Zaeni Marcomm Manager Malang Posco Media memberikan banyak pengetahuan baru. Mulai dari mempelajari konsep pentingnya membangun brand image, seberapa pengaruh dengan citra yang dibangun individu/instansi hingga membangun brand image yang solid untuk bisa bertahan dengan improvement yang terstruktur.

“Peserta diajak berdiskusi terkait hal apa saja yang mempengaruhi brand image hingga dikenal masyarakat, strategi yang digunakan untuk memperkuat brand image hingga menginplementasikan adaptasi isu yang terjadi,” kata dia.

Selain itu peserta juga berdiskusi terkait metode komunikasi eksternal yang bisa memberikan banyak efek. “Serta, perbedaan dalam membangun strategi omnichannel dalam membangun brand image,” papar dia.

Rektor ITB Asia, Risa Santoso menambahkan, dalam membangun brand image, harus adaptif dan inovatif. “Sekarang semua yang dilakukan sangat bisa menjadi gambaran dari pandangan orang. Dari apa yang dilakukan, mencerminkan brand atau persepsi yang ingin dibuat,” kata dia.

Adinda Zaeni menambahkan, dalam membangun brand image, harus mampu melihat peluang yang ada. “Harus bisa menangkap momentum,” kata perempuan yang akrab disapa Dinda ini.

Di sisi lain, Sylvia Kitty menambahkan, dalam membangun brand image juga harus berpikir kritis. “Melakukan analisis SWOT juga penting. Dari sini, kita bisa tahu, bagaimana harus bergerak,” pungkas dia. (nda)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img