spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Perkuat Performa iPad Air 2024 Hadirkan Dua Varian

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Memenuhi kebutuhan pasar, iPad Air 2024 hadir dengan performa terbaru. Salah satunya yakni menghadirkan varian 13 inci yang belum pernah ada di seri-seri sebelumnya. Hal ini sebagai upaya untuk merespon kebutuhan pasar yang kian meningkat. Salah satunya untuk memenuhi kebutuhan kreator untuk editing.

Sebelumnya, iPad seri Air lebih sering menggunakan ukuran 11 inci. Terbaru, iPad Air 2024 mendesain ulang untuk ukuran 11 inci dan menambah varian pada 13 inci yang sepenuhnya baru.

“Chipset sendiri sudah menggunakan chip M2 yang lebih terbaru dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Ukuran 11 inci lebih portabel dan mudah dibawa kemana-mana. Sementara untuk model 13 inci menghadirkan layar lebar untuk memenuhi berbagai keperluan dalam menunjang pekerjaan,” ungkap Manager Store Digimap Matos, Adimas Artiyo S, kemarin.

Keduanya menghadirkan fitur-fitur terkini dan kemampuan yang canggih sehingga lebih bertenaga dan semakin serbaguna dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Apalagi dengan hadir ya CPU, GPU dan Neural Engine di M2 yang lebih cepat.

“Untuk memenuhi kebutuhan pasar, di seri terbaru ini internal hadir dengan kapasitas yang lebih besar. Yakni mulai 128 GB sampai dengan 1 TB. Sebelumnya hanya 64 GB dan 256 GB. Kebutuhan pasar yang meningkat dan membutuhkan storage yang lebih besar, hal ini melandasi Apple menghadirkan dua seri terbarunya,” ujarnya.

Tab terbaru ini telah dilengkapi dengan Wifi yang lebih cepat dengan model seluler 5G lebih stabil. Tak kalah menarik, iPad Air 2024 sudah kompatibel dengan Apple Pencil Pro yang sebelumnya tidak bisa digunakan untuk seri Air. Ini memberikan beberapa fitur-fitur canggih seperti menekan, pemutaran batang pensil, dan getaran haptik dengan Apple pencil Pro membuat penandaan, penulisan, catatan dan pembuatan karya di aplikasi seperti affinity designer 2 dan menjadi lebih intuitif dari sebelumnya.

“Dengan berbagai fitur ini menjadikan penggunanya lebih produktif dan juga kreatif di iPad Air baru juga tersedia dalam warna biru dan juga ungu serta warna starlight dan Space grey. Penggunanya pun cukup beragam mulai dari pelajar konten kreator pengusaha kecil dan lainnya yang menginginkan performa portabilitas serta keterba gunaan dari iPad Air yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau,” jelasnya.

Jika sebelumnya kamera depan hanya ada di bagian samping untuk iPad Air kali ini didesain ulang dengan memiliki kamera depan ultra wide 12 megapixel yang terletak dalam posisi landscape. Dilengkapi dengan fitur pusat sorotan, untuk kamera belakangnya sendiri memiliki white 12 megapixel yang dapat menghasilkan foto beresolusi tinggi dan video 4K yang mendetail dengan dukungan slowmo 240 fps. Harganya dibanderol mulai dari Rp 11 jutaan. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img