spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Perkuat Silaturahmi Alumni SMAN 3 Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Ungkapan syukur, bercampur haru, tidak henti-hentinya disampaikan oleh Ketua DPP Ika Smari Agitma (Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 3 Malang), Dr. Ir. Nur Prima Waluyowati, M.M. Karena mereka baru menyelenggarakan serangkaian kegiatan di Gedung Malang Creative Centre (MCC) dan berlangsung sukses.

‘’Alhamdulillah, walau persiapan sangat singkat, tapi seluruh kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-71 SMAN 3 Malang ini telah terlaksana dengan baik. Apalagi, rangkaian kegiatan ini melibatkan segenap alumni SMAN 3 Malang dari lintas angkatan. Jadi, kami sempat deg-degan juga,’’ papar Ima Harsono,sapaan akrabnya, sembari tersenyum kepada Malang Posco Media, Sabtu (2/9).

Alumni angkatan 1982 ini mengungkapkan, ada cukup banyak kegiatan yang digelar sejak 25 Agustus hingga 31 Agustus 2023 baru lalu. Diawali dengan alumni mengajar, seminar motivasi hingga lomba disain merchandise. Kemudian, ikatan alumni yang berdiri pada 7 Agustus 1952 tersebut menyelenggarakan Gelar Karya Seni dan Pameran Usaha Lintas Angkatan, juga diisi serangkaian workshop kreatif. Berbarengan dengan itu, mereka juga menggelar pameran seni rupa, mulai seni lukis, seni pahat, seni patung dan lain-lain.

‘’Respon dan dukungan dari segenap alumni SMAN 3 Malang dari lintas angkatan juga sangat besar. Sehingga, tujuan kami untuk terus memperkuat jalinan tali silaturahmi antaralumni dapat terlaksana dengan baik. Dan,kami bertekad untuk terus meningkatkan lagi dalam semua hal kedepannya,’’ urai dosen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya ini.

Wanita ramah ini mengharapkan jalinan kebersamaan alumni SMAN 3 Malang dari lintas angkatan akan terus berlanjut. Apalagi mereka juga memiliki potensi sangat besar dalam bidangnya masing-masing. Misalnya dalam bidang seni, olahraga, dunia usaha dan juga tidak sedikit yang sekarang menekuni bidang UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan sebagainya.

‘’Untuk itu,kami juga telah menggelar work shop dan berbagai kegiatan lain agar mereka dapat terus memacu usahanya. Bahkan, kami berharap ke depannya dapat menghimpun usaha-usaha milik alumni dengan menciptakan marketplace,’’ urai Ima, yang juga didapuk menjadi Ketua DPC Ikasmariagitma Malang.

Penghobi traveling dan naik gunung ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan menyukseskan rangkaian kegiatan yang juga baru lalu. ‘’Saya berharap, seluruh alumni SMAN 3 Malang terus saling menolong dan mendukung. Sehingga Ikasmariagitma semakin solid dan bermanfaat bagi seluruh keluarga besar alumni SMAN 3 Malang seterusnya,’’ pungkasnya. (nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img