spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Perkuat Sinergi, UM Semakin Dipercaya

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Universitas Negeri Malang (UM) menggelar acara Halal Bihalal bersama civitas akademika dari kalangan dosen dan karyawan. Digelar di Gedung Graha Cakrawala, Selasa (16/4) kemarin. Turut hadir para kolega dan mitra kerja UM.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UM Prof. Dr. Hariyono, M.Pd menyambut dengan suka cita undangan yang hadir. “Mohon maaf lahir dan batin. Terimakasih sudah hadir dalam acara kami,” ucap Prof Hariyono, saat ditemui Malang Posco Media di sela acara.

Turut hadir dalam acara Halal Bihalal, Ketua Senat Akademik UM, Prof. Dr. H. Suko Wiyono, S.H., M.Hum, Wakil Rektor I Bidang Pendidikan, Kemahasiswaan, dan Alumni Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd, Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Sumber Daya, dan Usaha Prof. Dr. Puji Handayati, S.E., Ak, M.M., CA., CMA., Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Inovasi Prof. Dr. Ahmad Munjin Nasih, S.Pd., M.Ag dan Wakil Rektor IV Bidang Sistem Informasi, Hubungan Masyarakat, dan Kerjasama Prof. Ir. Arif Nur Afandi, S.T., M.T., MIAEng, MIEEE, Ph.D.

Usai seremonial, acara dilanjutkan dengan saling bersalaman. Rektor, para wakil rektor, ketua senat dan para dekan menyalami satu persatu undangan yang hadir. Dilanjutkan dengan ramah tamah.

Di sela acara, Wakil Rektor I Bidang Pendidikan, Kemahasiswaan, dan Alumni Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd menyampaikan rasa syukurnya akan pencapaian UM yang begitu pesat. Salah satunya dilihat dari animo masyarakat yang mendaftar UTBK tahun ini. “Pendaftar UTBK di UM mengalami peningkatan tahun ini. Mencapai sekitar 30 ribuan, itu artinya UM semakin dipercaya masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat kepada UM tidak lepas dari kualitas kampus ini. Baik di tingkat program studi hingga universitas.

“Selain meningkatkan kualitas juga harus gencar mempromosikan. Karena promosi tidak hanya tugas humas, tetapi semua dosen dan karyawan. Sampai 2027 di kepemimpinan kami akan terus ditata sampai pada kualitas pembinaan penulisan skripsi mahasiswa,” ucapnya.

Prof Ibrahim, juga menerangkan terkait kesiapan pelaksanaan UTBK 30 April 2024 mendatang. UM telah mempersiapkan maksimal seluruh fasilitas dan sarana terkait pelaksanaan UTBK.

“Kami terus melakukan persiapan hingga hari pelaksanaan nanti. Ada puluhan tempat yang akan digunakan tes. Seluruh sarana, berupa komputer dan genset sudah kami siapkan,” kata dia.

Wakil Rektor 1 pun menghimbau kepada seluruh peserta untuk melakukan survei sehari sebelum pelaksanaan. Untuk memastikan tempat dan ruangan yang akan mereka gunakan. Sehingga pada hari pelaksanaan tidak bingung.

“Datang lah sepagi mungkin. Supaya tidak terjebak macet dan membuat macet. Kami juga koordinasi dengan pihak kepolisian,” tambahnya. Selain sarana dan fasilitas, tim UM juga sudah mempersiapkan pengawas dan keamanan. Termasuk koordinasi dengan pihak  PLN untuk tidak melakukan pemadaman. “Semua pihak terkait sudah kami kirimkan surat, dengan harapan semua dapat mendukung suksesnya SNBT ini,” pungkasnya. (imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img