spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Perluas Ekspansi Ke China, Unisma Perkuat Milestone Entrepreneur University

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Universitas Islam Malang (Unisma) yang memasuki milestone Entrepreneur University tidak main-main untuk mewujudkan atmosfer akademik dalam meluluskan para pengusaha andal. Rektor Unisma Prof. Dr. Maskuri, M.Si bersama jajarannya, mengembangkan eskpansi ke China. Senin (20/5) kemarin, rektor dan rombongannya baru sampai di Negeri Tirai Bambu itu.

Kunjungan pertama, Rektor Unisma Malang, Prof. Maskuri, M.Si melakukan Focus Group Discussion dengan President Dian Jiandong dan jajaran pimpinan Shandong Foreign Trade Vocational (SFTV) College. Pertemuan tersebut penuh keakraban. Civitas akademika Unisma disambut dengan terbuka dan penuh optimis.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor Unisma menyampaikan gagasan-gagasan berbagai skema kolaborasi yang akan dibangun bersama SFTV College. Diantaranya program internship, summer camp, joint publication, international credit transfer, international conference, scholarship, akan segera diwujudkan bersama antara kedua institusi ini.

“Inisiatif besar ini sejalan dengan milestone Entrepreneurial University di Unisma saat ini. Maka kami akan bersinergi dengan SFTV College utamanya pengembangan e-commerce yang sudah sangat maju di institusi ini,” ucapnya, Selasa (21/5).

Kesepakatan kedua institusi akan ditindaklanjuti melalui zoom meeting dengan melibatkan pimpinan fakultas dan lembaga terkait. “Pertemuan lanjutan itu dinilai penting untuk tindak lanjut konkret yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke museum/galeri yang mengekspos kesuksesan para alumni yang mengembangkan usahanya di bidang garment, ekspor impor produk pertanian, trading melalui perkapalan dan kontainer, juga berbagai e-commerce yang sudah bekerjasama dengan Ali Baba dan e-commerce internasional lainnya.

Selanjutnya, dilakukan kunjungan ke salah satu industri yang dikelola alumni SFTV College, yaitu Brandland International Co.Ltd di kawasan Xingdao. Perusahaan ini bergerak di bidang industri alat tulis kantor dan furniture.

Selain itu, alumni ini juga mengekspor produk-produknya ke Amerika, Selandia Baru dan Rusia. Hal ini membuktikan bahwa SFTV College layak dijadikan partner yang akan membawa Unisma Malang dalam milestonenya sebagai entrepreneurial university.

“Terobosan besar berskala internasional ini akan membekali mahasiswa Unisma agar mereka menjadi job creator bukan job seeker, sehingga menjadi kebanggaan almamater Unisma,” ucap Prof Maskuri.

Dalam helatannya ke China, Rektor bersama Ketua Bidang Usaha Pengurus Yayasan Unisma, Prof. Dr. Mudawamah, M.Si., dan Wakil Rektor 4, Dr. Ir. Istirochah Pujiwati, MP. Turut serta Kepala Pusat Kolaborasi dan Pengembangan Kerjasama Internasional, Sonny Elfiyanto, M.Pd., Ph.D. (imm/adv)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img