spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Pernah Berjualan Sprei Hingga Asisten Laboratorium

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Febrina resmi menduduki tonggak kepemimpinan tertinggi di KPw BI Malang, menggantikan Samsun Hadi, kepala kantor sebelumnya. Wanita kelahiran Bumi Sriwijaya, Palembang itu sudah bekerja di Bank Indonesia sejak tahun 2006.

“Awalnya dulu diajak teman satu kos saya untuk mendaftar di Bank Indonesia. Sebelumnya saya berkuliah di UGM. Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian UGM. Setelah lulus diajak mendaftar. Alhamdulillah diterima. Mendaftar sekitar tahun 2005 dan mulai bekerja pada tahun 2006” terangnya.

- Advertisement -

Mendapatkan amanah jabatan saat ini, Febrina harus melalui banyak proses yang tentunya tidak biasa-biasa saja. Ia pernah menjadi asisten praktikum di kampus UGM almamaternya. Ia juga turut berwirausaha, salah satu usahanya yakni berjualan sprei.

“Dulu setelah lulus sebelum mendaftar di BI jadi asisten dulu, ya bantu-bantu di laboratorium kampus. Sambil berwirausaha, menjual sprei. Kerudung-kerudung begitu. Dulu ada janda yang punya anak bisa jahit. Ibu saya beli kain, kemudian dijahit di situ. Saya bantu menjualkan,” imbuhnya.

Mendaftar pada tahun 2005, kemudian Febrina mulai bekerja pada tahun 2006 sebagai Pengawas Bank Yunior- Tim Pengawasan Bank Kantor Bank Indonesia, Solo. Tidak hanya itu, ia juga pernah menduduki beberapa jabatan yang bergengsi.

Seperti Analis Muda pada Unit Pemberdayaan Sektor Riil dan UMKM Kantor BI Solo, Unit Asesmen Statistik dan Survei KPw BI Tegal dan beberapa pekerjaan lainnya hingga duduk memimpin KPw BI Malang sebagai seorang kepala. Ini menjadi satuan kerja keenamnya.

Ia juga tak pernah menyangka bekerja di BI. Awal mula mendaftar, tidak tahu seluk beluk bekerja di BI. Namun setelah diterima, ia terus belajar dan belajar menikmati seluruh proses yang terjadi. Hingga dapat mengantarkannya sebagai Kepala KPw BI Malang. Bahkan ia tak pernah menyangka bisa duduk di posisi tersebut.

“Tidak ada kepikiran bisa sampai ke Malang. Pernah ke sini. Tapi tidak memperhatikan semuanya. Hanya kunjungan dan rekreasi. Alhamdulillah diberi amanah memimpin KPw BI Malang. Menjadi tanggung jawab besar bagi saya,” paparnya. Secara kebetulan, suaminya bekerja di Perum Perhutani PHW IV Malang.

Menurutnya itu menjadi berkah tersendiri, setelah sebelumnya sudah bertahun-tahun terpisah karena pekerjaan, kini bisa bersatu kembali. Hobinya bersepeda. Setiap weekend, senantiasa meluangkan waktu untuk bersepeda bersama keluarga.

“Karena satu minggu sudah bekerja, jadi di weekend ini dijadikan waktu untuk berolahraga bersama dengan keluarga. Kebetulan memang saya sukanya bersepeda, jadi setiap weekend rutin bersepeda. Kalau waktunya sendiri tidak ditentukan berapa lama, tapi harus bersepeda,” ujarnya.

Menurutnya dengan hidup sehat, semua pekerjaan dan tanggung jawab dapat diselesaikan secara maksimal. Disamping bekerja, kesehatan juga harus diperhatikan. Sehingga semua dapat berjalan dengan baik. (adm/mar)

Data

Nama Lengkap            : Febrina

Tempat/Tanggal Lahir : Palembang, 18 Februari 1982

Instansi                        : Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Malang

Pendidikan                   : – Sosial Ekonomi Pertanian- S1 Agribisnis, Fakultas Pertanian UGM

                                      – Magister Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM

Riwayat Pekerjaan

Pengawas Bank Yunior – Tim Pengawasan Bank Kantor Bank Indonesia Solo

Analis Muda – Unit Pemberdayaan Sektor Riil dan UMKM Kantor Bank Indonesia Solo

Analis – Unit Assesment Statistik dan Survei KPw BI Tegal

Deputi Kepala Perwakilan – Bidang Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Manajemen Intern KPw BI Jember

Kepala Tim Implementasi Sistem Pembayaran dan Pengawasan SP-PUR KPw BI Provinsi Jawa Tengah

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img