spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Perpustakaan UIN Maliki Malang; Hadirkan Promo Buku Satu Tas Rp 65 Ribu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Sebagai kota pendidikan, Malang sering jadi tujuan sejumlah pameran dan promo buku murah. Kali ini, menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), promo buku besar-besaran hadir kembali di depan gedung perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Pameran buku murah tersebut digelar oleh Penerbit Andi dan Intrans Publishing bekerja sama dengan perpustakaan UIN Maliki Malang mulai Selasa (14/5) kemarin.

Itu yang disampaikan Amirul Mubarok, Koordinator Penerbit Andi Cabang Malang. Ia menyebutkan promo yang diberikan Penerbit Andi dalam pameran tersebut bertajuk Obral Buku Isi Penuh Tas 65 Ribu Sepuasnya. Cukup merogoh kocek Rp 65 ribu saja, pengunjung bebas memilih buku berjenis apa pun hingga memenuhi tas yang disediakan oleh panitia.

“Kebetulan dari Penerbit Andi ada program satu tas penuh dalam satu goodie bag cuma 65 ribu. Jadi bisa dapat 10 buku, 15 buku, tergantung ketebalan buku,” terang Mubarok kepada Malang Posco Media Selasa (14/5) kemarin.

Pameran yang akan berlangsung hingga Jumat (17/5) mendatang itu, ada promo besar hingga  sukses menarik minat banyak pengunjung untuk memborong buku. Mubarok menyebutkan, sejauh ini ada pengunjung yang bahkan bisa memasukkan 20 buku ke dalam tas yang disediakan. Meskipun normalnya satu tas berisi 12 buku. Jenis buku yang disediakan bervariasi, ada buku literasi umum, pendidikan, ekonomi, hukum, novel hingga buku tips praktis sehari-hari. “Kalau mayoritas memang buku literasi umum. Ada pula buku tips, buku parenting, hingga peternakan dan kesehatan juga ada,” terang Mubarok.

Ia menjelaskan program ini baru pertama kali digelar di UIN Maliki Malang. Sebelumnya, promo ini merupakan program dari Penerbit Andi yang berpusat di Jogja dan sudah digelar di kampus-kampus lain. Di UIN Maliki Malang sendiri, Mubarok menargetkan per harinya terjual buku hingga 20 tas. “Lihat antusiasnya dulu. Ini kan masih menjajaki karena hari pertama. Kita kerja sama pengadaan buku dengan UIN sendiri sudah lama. Tapi acara seperti ini baru pertama,” tuturnya.

Selain obral buku satu tas, pameran ini juga menghadirkan buku diskon hingga 30 persen dengan berbagai topik populer. Mayoritas pengunjung yang hadir adalah mahasiswa. Salah satunya Niken Dian, mahasiswa program studi Hukum Tata Negara itu tertarik membeli sejumlah buku untuk menambah pengetahuannya di bidang hukum dan politik. Menurutnya, sejumlah buku yang dijual tergolong murah dan banyak diskon. Pilihan yang tersedia juga cukup lengkap untuk bahan pembelajaran. “Kebetulan ada diskon buku. Kalau kita beli di toko reguler pasti harga normal, kalau di sini dapat harga lebih murah,” terang mahasiswa semester 6 tersebut.

Niken menyebutkan, dalam pameran tersebut ia dan teman-temannya cukup banyak memborong buku bertema hukum, sesuai dengan program studi yang diambilnya. Salah satunya buku mengenai pemerintahan pusat dan daerah dan buku ilmu politik yang juga menjadi topik mata kuliahnya. “Kebetulan mata kuliah kita pemerintah pusat dan daerah, kemarin belum sempat beli. Lalu beli pengantar ilmu politik juga,” tutur Niken sambil tersenyum. (mg1/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img