spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Persebaya Raih Kemenangan dengan Gol Song Ui-Young Lawan PSM dalam Liga 1 2023/2024

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Melalui gol tunggal yang dicetak oleh pemain asal Singapura, Song Ui-Young, Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan atas PSM Makassar dalam pertandingan kesembilan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya pada sore Jumat (18/8).

Hasil pertandingan ini mengantarkan tim dengan julukan Bajol Ijo berada di posisi keenam dengan raihan 14 poin dari sembilan pertandingan. Di sisi lain, PSM Makassar merosot ke posisi kesebelas dengan total 11 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Jalannya pertandingan, PSM sebagai tim tamu langsung menyerang ke jantung pertahanan Persebaya. Peluang pertama didapatkan oleh pemain PSM asal Jepang Kenzo Nambu pada menit ke-2 namun tendangannya masih melambung di atas gawang Persebaya yang dijaga oleh Andika Ramadhani.

Hingga menit ke-5 Persebaya sebagai tuan rumah masih belum bisa menembus pertahanan klub yang berjuluk Juku Eja tersebut.

PSM kembali mendapat peluang lewat serangan balik pada menit ke-6, Yacob Sayuri yang terlepas dari jebakan offside langsung menusuk pertahanan Persebaya, sayang tendangannya masih melebar ke sebelah kiri penjaga gawang.

Persebaya yang sedari tadi diserang tidak tinggal diam, melalui skema umpan-umpan pendek pada menit ke-9, tendangan jarak jauh Song Ui-young tidak mampu dibendung penjaga gawan PSM dan membuat namanya tercatat di papan skor. Klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut sementara berhasil unggul 1-0 atas lawannya.

Tidak mau tinggal diam karena tertinggal satu angka, PSM mencoba membuat peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-16 yang dieksekusi oleh Yance Sayuri, namun tendangannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Andika.

Menjelang turun minum, kedua kesebelasan, terutama tim tamu menaikkan tempo permainan, namun belum ada yang berhasil membuahkan gol.

Hingga peluit tanda turun minum dibunyikan, skor masih 1-0, keunggulan bagi tuan rumah Persebaya.

Pada babak kedua, kedua tim masih menunjukkan permainan dengan intensitas permainan yang tinggi.

Pada menit ke-56, pemain PSM Ananda Raehan mendapat peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti, tapi tendangannya masih di atas tipis gawang Andika Ramadhani.

Kali ini giliran Persebaya yang mendapat peluang emas pada menit ke-62, Kasim Botan yang terbebas dari jebakan offside mendekat ke gawang PSM, namun tendangannya masih membentur tiang gawang sebelah kanan.

Jula beli serangan dari kedua tim terjadi dalam pertandingan babak kedua ini.

Hingga wasit asal Bandung Ryan Nanda Saputra meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor masih tetap 1-0, kemenangan bagi tuan rumah Persebaya. (ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img