spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Persita Akhiri Trend Negatif

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media-Persita Tangerang berhasil mengakhiri trend buruknya yang selalu kalah dalam enam laga terakhir. Catatan tersebut terputus kala melawan Arema FC, yang sejatinya dalam kondisi positif karena catatan dua kemenangan beruntun dan tidak pernah kalah dalam tiga laga. Keberadaan pelatih anyar DIvaldo Alves diyakini berdampak positif pada keberhasilan Pendekar Cisadane untuk mengakhiri catatan negatifnya.

Sebelum lawan Arema FC, M. Toha dkk memang tak pernah menang dalam tujuh laga. Enam laga terakhir pun berujung kekalahan. Pelatih Luis Edmundo Duran harus meletakkan jabatannya sebagai head coach dan diganti Divaldo Alves.

Akan tetapi, dalam laga Sabtu sore kemarin, pria asal Portugal tersebut belum bisa mendampingi di bench. Ia berada di tribun ekonomi.

Asisten Pelatih Persita, Awaludin mengatakan, timnya memang sudah bersiap dengan keadaan tersebut. Semua sudah disiapkan termasuk taktikal untuk melawan Arema FC.

“Pertama puji syukur kami bisa mendapatkan satu poin. Ini pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Tapi ada beberapa peluang juga dari tim kami namun belum bisa buat gol. Yang perlu diketahui Arema adalah tim kuat,” kata Awaludin.

Dia menuturkan, dalam laga kemarin timnya bisa menjalankan taktikal yang diberikan Divaldo Alves. Sekalipun belum mendampingi di sisi lapangan.

“Tak ada kesulitan dan terlihat pemain cukup baik menjalankannya. Saat dia datang, ada beberapa perubahan yang membuat anak-anak lebih fresh dan terlihat bersemangat menjalankannya,” terang dia.

Menurutnya, Divaldo sudah memberikan suntikan psikologis ke tim. Bukan sekadar taktikal saja yang diperbaiki.

“Dari sisi mental dan psikologi, itu sangat penting bahwa mentalitas kami di depan gawang. Bagaimana mental banyak menyerang untuk membuat gol,” tambahnya.

Sementara itu, gelandang Fahreza Sudin mengakui bila pemain Persita sudah menjalankan instruksi dari pelatih. Menurutnya, capaian satu poin  sangat berarti, apalagi status timnya adalah away.

“Kami bisa mendapatkan satu poin itu sudah sangat cukup karena away. Step by step, supaya ke depan lebih baik lagi,” kata dia. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img