spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Pertajam Kepekaan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dituntut untuk dapat terus update perkembangan marketing di sekitar, menjadi salah satu tugas dari marketing. Hal tersebut juga dirasakan Oleh Aditya Kurniawan, Marketing and Brand Manager Harris Hotel and Conventions Malang.

Ia dituntut untuk bisa mempertajam kepekaannya dengan berbagai perkembangan disekitarnya. Termasuk dengan memaksimalkan kemajuan teknologi dalam mengembangkan marketing.

“Sebenarnya kemajuan teknologi memberikan dampak yang cukup signifikan bagi kami. Khususnya dalam mempermudah pekerjaan sebagai Marketing and Brand Manager. Kecanggihan dari digital marketing senantiasa kami maksimalkan,” ujarnya.

Ia yang sudah bergelut di bidang Public Relations sejak duduk di bangku perkuliahan membuat dirinya memiliki banyak pengalaman berharga. Belajar secara otodidak, ia terus memaksimalkan potensi-potensi yang bisa ia genjot dan kembangkan.

“Berawal dari organisasi kampus sebenarnya, lebih sering menjadi bagian humas dan public relations. Hingga tahun 2014 bergabung menjadi Public Relations Officer di resort bintang lima,” ungkapnya.

Salah satu hal penting dalam Marketing and Brand Manager adalah jejaring dengan berbagai pihak. Baginya hal tersebut menjadi kunci yang harus terus ia asah dan perluas. Merangkul dengan berbagai kalangan menjadi salah satu trik untuk memperluas jejaring.

“Relasi bagi saya adalah jiwa dari seorang Marcomm. Berjejaring dengan berbagai stakeholder maupun dengan teman-teman media. Bahkan saya sudah menganggap mereka sebagai teman nongkrong bareng, main game sampai dengan curhat,” imbuhnya.

Ia merupakan sosok yang aktif, di samping bekerja banyak hal-hal lain yang menjadi hobi. Tentu hobi tersebut juga menjadi penunjang dalam pekerjaannya. Salah satunya yakni staycation, bermain game sampai dengan gardening.

“Selain untuk healing, tentu ini juga ada manfaatnya untuk pekerjaan saya. Disamping berlibur saya bisa sekaligus benchmarking, belajar banyak hal terkait dengan marketing bersama dengan teman dari hotel lainnya,” tandasnya. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img