.
Wednesday, December 11, 2024

Perumda Tirta Kanjuruhan; Semangat Baru, Kinerja Gemilang, Kontribusi Nyata

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Perumda Tirta Kanjuruhan terus berkomitmen menyediakan air minum berkualitas bagi masyarakat. Selain itu, Perumda Tirta Kanjuruhan juga menunjukkan semangat baru dalam meningkatkan kualitas layanan, kesejahteraan pegawai, dan kontribusi nyata bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

ARAHAN: Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H Syamsul Hadi S.Sos memberikan arahan kepada pegawai Perumda Tirta Kanjuruhan.

Prestasi Gemilang, Bukti Dedikasi dan Kerja Keras dihadirkan dalam rapat dialog kinerja yang dilaksanakan Jumat, 12 Juni 2024. Dedikasi dan kerja keras insan Perumda Tirta Kanjuruhan telah dibuktikan dengan torehan prestasi gemilang.Yaitu capaian target kinerja sampai dengan bulan Juni 2024, berhasil melampaui target pendapatan.

Perusahaan air minum ini berhasil merealisasikan pendapatan sebesar Rp 76,4 miliar, dari target sebesar Rp 75,4 miliar. “Kami juga berhasil mencapai efisiensi penagihan hingga 98,8%. Ini menunjukkan kegigihan Perumda Tirta Kanjuruhan dalam meminimalisir kebocoran dan meningkatkan efisiensi penagihan,” kata Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H Syamsul Hadi S.Sos.

Prestasi lainnya adalah Perumda Tirta Kanjuruhan berhasil memperluas cakupan layanan melalui penambahan SR Baru. Bahkan saat ini sudah mencapai 44%. Syamsul mengatakan per Juli 2024, Perumda Tirta Kanjuruhan berhasil meningkatkan kesejahteraan pegawai.  Sebagai wujud memotivasi kinerja terbaik.

“Ini sebagai bentuk apresiasi, perusahaan kepada pegawai yang sudah bekerja ekstra keras,” tambah Syamsul. Dia mengatakan jika awalnya hanya mengeluarkan Rp 650 juta perbulan untuk kesejahteraan pegawai, mulai Juli 2024 ini meningkat menjadi Rp 1 Miliar perbulan.

“Sistem insentif yang diberikan berbasis kinerja yang transparan dan akuntabel. Ini  diterapkan untuk memotivasi pegawai dalam meningkatkan kinerja, produktivitas, dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ungkap pria ramah ini. Selain komitmen dengan peningkatan kesejateraan pegawai, Perumda Tirta Kanjuruhan juga berkomintmen untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat.

Itu dibuktikan secara konsisten memberikan kontribusi nyata kepada Pemerintah Daerah dalam bentuk setoran pendapatan asli daerah (PAD) yang berasal dari pembagian laba. Dia menyampaikan bahwa kontribusi ini merupakan bukti komitmen perusahaan untuk mendukung pembangunan dan kemajuan Kabupaten Malang.

“Sedangkan untuk masyarakat bentuk kepedulian, kami wujudkan melalui, program pemakaian air gratis bagi tempat ibadah, subsidi pemakaian air bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dan pembangunan sistem air minum di daerah rawan air untuk mengatasi kekurangan air di wilayah Malang Selatan,” ucapnya.

Disamping itu, Perumda Tirta Kanjuruhan juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan, seperti edukasi air minum bersih, pelestarian lingkungan, dan bantuan sosial. “Komitmen kami adalah, bersama menuju masa depan lebih cerah,” tegasnya kepada Malang Posco Media.  

“Artinya kemajuan bersama hanya dapat diraih dengan semangat kolaborasi dan saling mendukung. Dibawah kepemimpinan yang visioner, Perumda Tirta Kanjuruhan optimis terus berkembang, memberikan pelayanan terbaik, dan menjadi perusahaan yang membanggakan bagi Kabupaten Malang,” tandasnya. (adv/ira/mar)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img