spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

Pilkada Batu, Demokrat dan Nasdem Masih Dinamis

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Parpol di Kota Batu mulai melakukan komunikasi menatap Pilkada yang bakal berlangsung pada November 2024. Diantaranya adalah Demokrat dan Nasdem Kota Batu.

“Saat ini kami masih menunggu arahan resmi dari DPP terkait mekanisme pengusulan bakal calon. Disisi lain posisi kami punya 1 kursi di DPRD Kota Batu. Artinya kami pasti siap bergabung dengan partai manapun,” ujar Ketua DPC Demokrat Kota Batu, Hendra Angga Sonatha kepada Malang Posco Media.

Dengan raihan 1 kursi tersebut, Angga mengatakan bila parpol lainnya secara non formal sudah ada yang membuka komunikasi dengan Demokrat. Meski secara formal belum.

“Banyak yang sudah komunikasi tapi masih non formal. Untuk komunikasi formal kami akan lakukan setelah lebaran. Kami punya harapan besar untuk mewarnai Pilkada meski hanya 1 kursi. Dalam pilkada ini kami sangat dinamis,” bebernya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Nesdem Kota Batu, Sujono Djonet terkait Pilkada belum dibahas di internal Nasdem. Namun terkait komunikasi secara non formal telah dilaksanakan.

“Sudah beberapa partai secara non formal melakukan komunikasi atau bisa dibilang hanya jagongan politik. Tapi itu belum bisa dikatakan itu sebuah arah koalisi untuk Pilkada nanti,” terangnya.

Terkait arah koalisi dalam Pilkada, Nasdem Batu berharap tidak linear dengan Pilpres. Tatapi hal itu belum bisa dia pastikan karena saat ini Nasdem masih fokus dalam Pilkada maupun sengketa Pilpres.

“Kalau harapannya daerah bisa menentukan arah koalisi. Pasalnya dalam demokrasi harus ada otonomi daerah atau daerah punya kewenangan secara politik,” pungkasnya. (eri)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img