spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Pilkada Kota Batu Mulai Memanas; Mas Gum Dapat Dukungan Dua Partai Besar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Batu semakin memanas. Pasalnya sosok anak muda bernama Firhando Gumelar mendapat dukungan penuh dari dua partai besar di Kota Batu, yakni Demokrat dan Golkar.

Sosok yang akrab dipanggil Mas Gum itu telah mendaftarkan dirinya maju menjadi Calon Wali Kota Batu kedua partai. Pertama ke Partai Demokrat pada Jumat (7/6) dan selanjutnya, ke Partai Golkar pada Minggu (9/6) lalu. Bahkan ia juga masih akan merapat ke beberapa partai lain.

Ketua DPC Partai Golkar Batu Didik Machmud membenarkan hal tersebut. Dirinya sangat terbuka dengan siapa saja yang ingin maji di Pilkada melalui Partai Golkar.

“Kami sangat apresiasi niat baik serta kesungguhan Mas Gum untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Batu. Kami semua menyatakan dari kader Golkar siap memenangkan Mas Gum. Saat ini kami tinggal menunggu keputusan rekom turun dari pusat,” ujar Didik.

Diungkap Didik bahwa Mas Gum bukanlah orang baru bagi Partai Golkar. Bahkan, sosok pengusaha muda itu sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Golkar. Sebelum mendaftar, yang bersangkutan juga sudah sering datang untuk berdiskusi.

”Karena itulah kami sepakat mengenalkan sosoknya ke masyarakat dan mendukung Mas Gum. Terlebih saat ini suda banyak anak muda yang memiliki keinginan untuk ikut dalam membangun daerahnya,” bebernya.

Sementara itu, Firhando Gumelar menyampaikan jika perjuangannya maju menjadi Calon Wali Kota atas kehendak pribadi demi membangun Kota Batu jadi lebih baik. Atas dasar itulah ia berharap mendapat dukungan penuh dari kader Golkar.

”Alhamdulillah niat baik saya bisa diterima baik oleh semua anggota Partai Golkar. Semoga keputusan rekom dari pusat bisa turun ke saya,” imbuhnya.

Lebih dari itu, Mas Gum juga akan merangkul semua elemen masyarakat Batu untuk ikut andil dalam pembangunan daerah. Khususnya dari kalangan milenial dan gen Z sebagai penerus bangsa di masa depan.

“Saya sendiri memiliki komitmen dan ingin mengimplementasikan hal-hal baik yang pernah saya lakukan selama ini untuk Kota Batu. Saya juga merasa terpanggil untuk menjadi motor penggerak anak-anak muda untuk membangun bangsa. Saya mohon doa restunya untuk saling berkolaborasi membangun Kota Batu,” ungkapnya.

Sejauh ini, dirinya sudah memiliki latar belakang studi yang panjang di luar negeri hingga menjadi pengusaha. Tentunya, Firhando punya kapabilitas dalam mengembangkan sektor UMKM dan ekraf di Kota Batu yang juga jadi penyokong utama sektor pariwisata.

Sebelumnya, sambutan hangat juga datang dari Partai Demokrat. Diungkap Deddy Irfan Alwani, Fraksi Demokrat DPRD Kota Batu juga mendukung Penuh Firhando Gumelar merapat ke Demokrat. Menurutnya saat ini menjadi momentum bagi anak muda untuk turut serta membangun Kota Batu. “Semua syarat pendaftaran sudah kami terima dan lengkap. Semoga nanti bisa mendapat rekomendasi dari pimpinan partai di pusat. Kami nanti akan dukung penuh Mas Gum dalam Pilkada Kota Batu,” pungkasnya. (eri/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img