spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Pimpin Korem 083/Bdj Kol Inf Setyo Wibowo Kuatkan Sinergitas

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Setelah serah terima jabatan di Makodam V/Brawijaya Kolonel Inf Setyo Wibowo S.IP. M.Sos, resmi memimpin Korem 083/Bdj, menggantikan Brigjen TNI Jamaludin. SH. Rangkaian pergantian pucuk pimpinan Korem 083 Baladhika Jaya ditutup dengan prosesi Lepas Sambut Danrem 083/Bdj yang digelar di Singhasari Resort Sabtu (24/2) malam.

Setyo Wibowo dalam sambutannya menyampaikan siap bersinergi dengan semua pihak, terutama dengan Forkopimda serta seluruh komponen masyarakat. Ia berharap kehadirannya bisa diterima oleh seluruh warga di wilayah kerja Korem 083 sehingga bisa menjalankan amanah tersebut dengan baik.

“Izinkan kami bukan hanya sekadar sebagai kawan di sini. Namun lebih daripada itu, di atas itu adalah keluarga. Bagian dari keluarga dari Kota Malang pada khususnya dan juga seluruh wilayah kerja Korem pada umumnya,” ujar Setyo.

Pria yang ramah ini juga merasa tersanjung dengan sambutan yang luar biasa yang ditunjukkan saat lepas sambut ini. Dengan sambutan yang hangat dan dukungan yang luar biasa seperti ini, ia pun siap menjalankan tiap tugas yang diberikan.

“Kami izin melanjutkan apa yang sudah ditoreh, apa yang sudah ditumbuhkan oleh Brigjen Jamal. Tentunya kami mohon doa restu dari keluarga, senior yang ada wilayah kerja Korem 083,” tambah dia.

Kolonel Inf Setyo Wibowo merupakan lulusan Akmil 1998 yang sebelumnya menjabat Asisten Operasi Kasdam V/Brawijaya. Sebagai Komandan Korem 083/Bdj yang baru, Setyo Wibowo kini mengomandoi sembilan wilayah jajaran Kodim dan satu Bataliyon Infanteri yang berada di Wilayah Kabupaten Malang hingga Kabupaten Banyuwangi. Sementara Brigjen Jamaludin, yang merupakan Akmil 1997, sebelumnya telah dilantik pada 1 Pebruari 2024 sebagai Dankorsis Seskoad Bandung.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat yang juga hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat atas bertugasnya Kolonel Setyo Wibowo sebagai Danrem 083 yang baru. Ia berharap pemimpin baru di Korem 083/Bdj ini bisa terus melanjutkan dan meningkatkan program yang telah berjalan baik selama ini.

“Mudah mudahan kehadiran di sini semakin mempererat sinergitas, kolaborasi dan kebersamaan antara Korem dengan Forkopimda dan masyarakat,” harap Wahyu.

Terlebih, Wahyu juga menyebut,  mengingat latar belakang masyarakat di wilayah kerja Korem khususnya di Malang yang penuh dengan karakter, maka perlu adanya semangat kebersamaan dan koordinasi yang kuat antara Forkopimda dan Korem serta masyarakat. Agar terjaga kerukunan maupun toleransi agar tidak sampai timbul ancaman, tantangan dan gangguan di tengah masyarakat.

“Saya yakin dengan kerjasama yang solid antara TNI Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat akan mewujudkan wilayah kerja Korem yang semakin maju aman kondusif dan sejahtera,” tegas Wahyu. (ian/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img