spot_img
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Pj. Gubernur Adhy: Semua Kepala OPD Penanggung Jawab Cabor

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Optimis Jatim Juara Umum PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara

SURABAYA – Penjabat (Pj.) Gubernur Jatim Adhy Karyono memberi semangat atlet Jatim yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional XXI dalam Pembinaan Puslatda Jatim 100-V Persiapan PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di KONI Jatim, Jumat (29/3).

Puslatda Jatim 100-V ini, kata Pj. Gubernur Adhy, menjadi salah satu wadah untuk penggemblengan dan persiapan bagi para atlet andalan Jatim yang nantinya akan mengerahkan kemampuan terbaiknya di PON XXI Aceh – Sumut.

“Ini pertama kali saya bersapa dengan para atlet dalam Puslatda 100-V. Momen ini adalah langkah awal mempersiapkan atlet dan pelatih cabang olahraga di Jatim untuk berlaga pada PON di Aceh dan Sumatera Utara,” ujarnya.

Adhy mengimbau agar Puslatda 100-V diselenggarakan dengan penuh tanggung jawab dan disipilin tinggi. Sehingga nantinya, atlet yang berangkat ke PON XXI dapat menorehkan tinta emas. Mereka yang berangkat merupakan orang-orang pilihan dari Bumi Majapahit.

“Seluruh provinsi akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dan menampilkan yang terbaik untuk daerahnya. Begitupun kita akan berjuang untuk membawa nama Jatim berjaya di PON 2024,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur Adhy juga memastikan bahwa rangkaian persiapan Pra-PON XXI ini akan didukung oleh berbagai jajaran Perangkat Daerah dan pelaku Dunia Usaha Dunia Industri Kerja di Jatim.

Nantinya, lanjut Adhy, kebutuhan seputar persiapan Pra-PON akan sebisa mungkin diakomodir oleh Pemprov Jatim. Jajaran kepala dinas pun telah ditugaskan menjadi penanggungjawab untuk masing-masing cabang olahraga (cabor).

“Kami sudah membagi para kepala-kepala dinas menjadi penanggung jawab atas cabor-cabor tertentu, dan mendorong Dudika supaya turut men-support hal ini. Jatim Pasti Bisa,” serunya.

Ketum KONI Jatim M. Nabil, menyampaikan komitmennya menjadikan Jatim pemenang di PON XXI. Selain cabor unggulan seperti selam, panahan, wushu, dan tembak, KONI akan memberikan pelatihan dan perhatian lebih kepada cabor-cabor lainnya yang memiliki potensi.

“Kami bersama dukungan dari Pak Pj akan mengupayakan yang terbaik untuk melaksanakan komitmen meraih juara umum. Kami juga sudah melaksanakan rapat untuk menentukan kepala dinas mana yang akan menjadi penanggungjawab cabor tertentu,” paparnya. (has)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img