spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Pj Wali Kota Batu : Idul Adha Momen Menguatkan Toleransi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pelaksanaan salat Idul Adha di halaman Balai Kota Among Tani Batu berlangsung dengan khidmat pada Senin (17/6) pagi. Turut hadir pula Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama dengan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

Pada kesempatan tersebut, Aries mengungkapkan bahwa Idul Adha menjadi momen untuk saling menguatkan toleransi, saling mengasihi dan saling meneguhkan satu sama lain.

- Advertisement -

“Alhamdulillah kebetulan cuaca hari ini sedang bagus, kita bisa melaksanakan salat di luar, dan alhamdulillah dapat terlaksana dengan tertib. Jamaah yang hadir juga lebih banyak. Kami berharap pada Idul Kurban ini semakin membangkitkan semangat ikhtiar untuk bertoleransi,” ungkapnya.

Ditambahkan, hewan kurban menjadi bentuk kepedulian agar tidak ada kemiskinan maupun kesengsaraan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut merupakan bagian dari persaudaraan yang di bentuk.

Pj Wali Kota Batu

“Tadi khotib juga menyampaikan bahwa bagaimana kebersamaan saling mencintai dan menyayangi itu kita teguhkan, sehingga ini menjadi momen yang baik untuk saling menjalin silaturahmi,” terangnya.

Terdapat 13 ekor sapi dan 5 ekor kambing dari Pemerintah Kota Batu dan beberapa masyarakat yang nantinya akan diserahkan ke masjid-masjid yang tersebar di seluruh Kota Batu.

Sebelum diserahkan, hewan kurban telah melalui pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Kota Batu. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Pj Walikota Batu kepada perwakilan takmir masjid. (adm/nug)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img