spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

PJ Wali Kota Batu Tegaskan Percepat Pelayanan Infrastruktur

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Di sela-sela peninjauan progres dari rehabilitasi bangunan yang terdampak bencana, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menegaskan kepada para jajarannya untuk dapat mempercepat penyelesaian pelayanan terhadap masyarakat. Salah satu yang dikhususkan adalah pelayanan di bidang infrastruktur.

Menurutnya hal itu sangat penting agar perekonomian masyarakat dapat berjalan kembali normal. “Kita berupaya untuk terus mendorong agar OPD dapat cepat tanggap menghadapi berbagai infrastruktur yang rusak, baik jalanan, gorong-gorong maupun plengsengan dan fasilitas umum lainnya. Dengan begitu akan memberikan rasa nyaman baik bagi masyarakat maupun wisatawan,” terangnya.

Menurutnya, infrastruktur tidak hanya di kota saja, namun harus merata sampai ke desa-desa sehingga potensi yang ada dapat berkembang seiring dengan promosi wisata yang terus digalakan.

“Jika tidak segera diperbaiki, berbagai infrastruktur yang rusak itu akan mengganggu pelayanan publik. Apalagi mengingat Kota Batu ini menjadi destinasi wisata tidak hanya dari dalam tetapi juga dari luar. Oleh karenanya sangat membutuhkan infrastruktur yang bagus dan mendukung sehingga dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota batu,” jelasnya.

Dikatakan, infrastruktur menjadi bagian penting, hal itu akan berdampak pada kepuasan wisatawan. Tentu wisatawan akan merasa kecewa ketika tempat wisata yang dipromosikan sulit untuk dijangkau dan infrastruktur kurang terpenuhi. Apalagi ketika musim berlibur tiba, Aries berharap tidak ada perbaikan infrastruktur yang dapat mengganggu arus kendaraan wisatawan. Perbaikan harus dilakukan dengan cepat dan tuntas.

“Infrastruktur yang berkaitan dengan desa wisata juga penting diperhatikan. Mengingat hal itu digunakan untuk mendorong percepatan perkembangan perekonomian desa. Dengan dukungan infrastruktur di Desa-desa Wisata, maka kita akan memacu percepatan pemulihan ekonomi di desa, yang sangat terdampak saat pandemi lalu,” tuturnya.

Ia berharap promosi wisata yang sudah digencarkan dapat dibarengi dengan perbaikan infrastruktur. Keduanya penting dilakukan untuk mempercepat daya dukung pemulihan ekonomi secara merata dan menyeluruh ke seluruh desa. (adm/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img