spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Pj Wali Kota Malang Segera Diumumkan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Teka-teki Pj Wali Kota Malang segera diumumkan dalam pekan ini. Persisnya sebelum Minggu (24/9) bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Wali Kota Malang Drs H Sutiaji-Wawali Ir H Sofyan Edi Jarwoko.

Hal ini dijelaskan Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika SE MM saat dikonfirmasi kemarin. Ia terus memantau perkembangan pembahasan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kami mohon bersabar karena masih menunggu informasi resmi dari Kemendagri maupun dari Pemprov Jatim. Jika sudah mendapat informasi resminya kami pasti sampaikan ke publik,” jelas Ketua PDI Perjuangan Kota Malang ini.

Made memperkirakan keputusan Pj Wali Kota Malang bisa diketahui dalam beberapa hari mendatang. Ia terus memantau sampai terbit keputusan resmi.

Ia mengatakan, DPRD Kota Malang berharap Pj Wali Kota Malang   berasal dari Malang. Alasannya lebih mengetahui situasi dan kondisi Kota Malang.

“Harapan kami  seperti itu. Kita tunggu dan lihat hasil pembahasan di pusat. Kami ikuti prosedurnya dan hormati apapun keputusannya,” tegas wakil rakyat dari Dapil Lowokwaru ini.

Untuk diketahui pembahasan Pj kepala daerah, termasuk Pj Wali Kota Malang yang dilakukan Kemendagri melibatkan berbagai unsur. Di antaranya KPK, BIN, kejaksaan dan lainnya.

Sebelumnya muncul sejumlah nama calon Pj Wali Kota Malang di Kemendagri. Salah satunya yang mencuat yakni  Dr Ir Wahyu Hidayat yang saat ini menjabat Sekda Kabupaten Malang.   

Awalnya DPRD Kota Malang menjaring tiga nama yang diusulkan ke Kemendagri.  Yakni Dr Ir Wahyu Hidayat (Sekda Kabupaten Malang), Erik S Santoso (Sekda Kota Malang) dan Diah Ayu Kusuma Dewi (Asisten II Setda Kota Malang).

Sementara itu Malang Posco Media juga mencoba mengkonfirmasi kepastian pengumuman terkait Pj Wali Kota Malang ke Pemprov Jatim.

Hanya saja sampai berita ini diturunkan Malang Posco Media belum berhasil  mendapatkan informasi terkini dari Karo Pemerintahan dan Otoda Jatim, Didik Chusnul Yakin. Saat dikonfirmasi kemarin ia belum  memberi tanggapan. (ica/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img