spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Pj Walikota Batu Tutup Sementara Jalur Maut Klemuk untuk Kendaraan Berat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Usai tragedi truk sapi mengalami rem blong di jalan alternatif Kota Batu-Pujon di Jalan Raya Klemuk Songgoriti Desa Songgokerto Kecamatan Batu, ditutup sementara. Penutupan itu dilakukan langsung oleh Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai, Rabu (17/5) pagi.

- Advertisement -

Sebelumnya Aries mendapat laporan, langsung memberikan arahan kepada dinas terkait. Hal tersebut untuk segera melakukan langkah agar kejadian serupa tidak terulang.

“Saya minta agar segera ditangani agar tidak terulang lagi. Kemudian melarang kendaraan berat dan sejenis agar tidak melewati jalur Klemuk, sampai dibuat jalur penyelamatan yang benar-benar bisa dijadikan standart,” kata Aries.

Dirinya juga mengaku akan segera berkoordinasi dengan Perhutani. Terkait pembukaan jalur penyelamatan di area sekitar jalur tersebut.

“Kami akan segera menyiapkan sesuai standar, sambil berkoordinasi dengan Perhutani sebagai pemilik lahan. Agar kami Pemerintah Kota Batu bisa membangun jalur penyelamatan, dan kendaraan besar wajib lewat payung,” tambahnya.

Aries turut mengimbau dan meminta kesadaran para pengguna jalan, agar selalu mengecek kondisi kendaraannya sebelum bepergian. Hal ini untuk bisa menekan dan menghindari hal-hal yang tidak diingingkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di jalur maut Klemuk Dusun Songgoriti Desa Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu, Selasa (16/5) sore pukul 17.00. Truk bermuatan sapi itu, diduga mengalami rem blong hingga menabrak sebuah mobil dan tiga motor.

Sebelumnya, truk itu menabrak mobil Avanza bernopol N-1075-JO. Kemudian kendaraan itu lepas kendali dan mundur yang menabrak tiga sepeda motor. Yakni Hinda Vario bernopol S-5498-LS, Supra X bernopol N-4150-LT dan Supra bernopol N-2918-KP.

Atas kejadian itu menyebabkan satu korban meninggal di tempat, dua meninggal dalam perawatan di RS Hasta Brata. Sedangkan lima orang korban lainnya mengalami luka-luka dan dalam perawatan. (rex/jon)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img