spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

PLN Mobile Proliga 2024, Garuda Jaya Akhirnya Curi Set Kemenangan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Jakarta Garuda Jaya akhirnya mampu mendapatkan satu set kemenangan di ajang PLN Mobile Proliga 2024. Anak asuh Li Qiujuang ini mendapatkan satu set di laga pamungkasnya bertanding musim ini, saat saat kalah dari Palembang Bank SumselBabel di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Minggu (23/6) kemarin. Skor 3-1 menjadi Bank SumselBabel yang menang 17-25, 23-25, 25-23, 21-25.

Sejak digelarnya Proliga musim ini, tim asuhan Li Qiujiang ini selalu kalah dengan skor 0-3. Alhasil, berhasil mencuri satu set ini juga sesuai dengan target tim yang diharapkan bisa mendapatkan satu set di tengah ketatnya persaingan Proliga. Meski begitu, tim yang disiapkan menuju Kejuaraan Asia U-20 di Surabaya, 23-30 Juli 2024 mendatang, tetap berada di peringkat terbawah alias ketujuh klasemen putra.

- Advertisement -

“Masih perlu pembenahan,” tegas Pelatih Li Qiujiang setelah laga.

Sedangkan bagi Bank SumselBabel, kemenangan ini tidak berpengaruh dan tetap berada di peringkat kedua klasemen. Akan tetapi, mereka bisa mengakhiri periode negatif yang sebelumnya terjadi pada Sigit Ardian dkk. Sebelum menang atas Jakarta Garuda, mereka kalah telak 0-3 dari Jakarta Pertamina Pertamax.

Sementara itu, pada laga kemarin Bank SumselBabel lebih banyak menurunkan pemain-pemain lokal. Pelatih memberikan kesempatan bermain bagi Imam Ahmad Faisal, Ahmad Rizal Sugandi, Ilham Akbar, Muhammad Gani hingga Faisal Azhar.

“Saya memang mencoba pemain lokal. Karena sudah tidak berpengaruh lagi,” kata pelatih Bank SumselBabel, Iwan Dedi Setiawan usai laga.

Menurut pelatih yang biasa dipanggil Giso itu, karena sudah tidak berpengaruh lagi, dia ingin memberi kesempatan kepada semua pemain bermain. “Ini kesempatan untuk mencoba pemain,” tuturnya. (ley)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img