spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Pohon Tumbang di Pakisaji, Dua Orang Meninggal

Berita Lainnya

Berita Terbaru

(Dok. PMI Kabupaten Malang)

Pohon tumbang di Jalan Raya Karangpandan, Pakisaji, Kabupaten Malang menimpa pengendara sepeda motor hingga dua menyebabkan dua orang meninggal dunia, Minggu (3/12).

MALANG POSCO MEDIA, MALANG-Nahas dialami Abdul Aziz, 60, dan Frans Ricad Romadhon, 33, yang keduanya asal Desa Panemon, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Minggu pagi (3/12). Pasalnya, keduanya tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan Raya Karangpandan, Pakisaji, Kabupaten Malang. Keduanya tak tertolong seketika menonggal dunia di lokasi kejadian.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30. Menurut keterangan warga di sekitar lokasi, tidak terjadi hujan lebat maupun badai saat itu. Namun, diduga kondisi pohon memang telah lapuk menua dan roboh.

“Setengah tujuh tadi kami mendapatkan telepon dari pihak aparat kecamatan bahwa ada pohon tumbang di sekitaran jalan raya di Pakisaji. Pohon hingga menimpa sepeda motor dan kondisi korbannya meninggal dunia. Akhirnya kami persiapkan tim, ke lokasi dan korban sudah dievakuasi,” ujar Kasubsi Pengendalian Bencana, PMI Kabupaten Malang Muhammad Yunus saat dikonfirmasi, Minggu (3/12).

Dikatakan, dua korban yang berboncengan itu diketahui melaju dari arah selatan ke utara. Korban dikabarkan mengalami luka serius di kepala dan beberapa bagian tubuh lain. Sementara kendaraan korban diketahui ringsek. Kedua korban dibawa ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen untuk menjapani pemeriksaan dan perawatan.

Untuk evakuiasi pohon, kata Yunis, pihaknya melakukan asesmen bersama dengan BPBD Kabupaten Malang aparat kecamatan, dan dari Polantas yang juga ikut membantu.

Arus lalu lintas sempat macet namun segera ditangani dengan rekayasa oleh Satlantas Polres Malang. Proses pembersihan memakan waktu sekitar dua jam.

“Jenis pohonnya seperti pohon karet, karena mungkin banyak getahnya. Pohon jenis ini memang akarnya sering lapuk dan dari beberapa kejadian memang akarnya sudab lapuk. Diameter 100 sentimeter dan tingginya sekitar 15 meter,” rincinya.

Sementara itu, pihak Polsek Pakisaji tengah berupaya menghubungi keluarga korban untuk memberikan informasi dan agar segera menemui di rumah sakit. “Masih kami upayakan segera menghubungi keluarga dari instansi daerah,” jelas Kapolsek Pakisaji AKP Teguh Iman Sugiharto, terpisah.(tyo/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img