spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Pohon Tumbang Menimpa Pos Kamling, Rombong Es Degan dan Warung di Kota Batu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Pohon Flamboyan tumbang menimpa pos kamling, rombong dagangan dan warung di RT 02 RW 03 Jalan Stadion Utara Kelurahan Sisir Kecamatan/Kota Batu, Kamis (1/2) malam, sekitar pukul 19:30 WIB. Pohon tumbang kibat akarnya sudah lapuk di makan usia.

Ketua RT Ahmad Zainul menjelaskan, Pohon Flamboyan dengan tinggi sekitar 15 meter berdimater 100 centimeter itu tiba-tiba tumbang ke arah kanan menimpa pos kamling, satu warung pedagang, dan satu rombong penjual es degan. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden ini.

“Saat kejadian kebetulan jalan sedang sepi. Pohon tumbang karena akarnya sudah lapuk faktor usianya sudah lama,” ujarnya kepada Malang Posco Media di lokasi kejadian.

Rombong pedagang es degan yang turut tertimpa langsung dipindahkan. Sementara itu, berdasarkan pantauan Malang Posco Media, pohon yang tumbang belum dievakuasi. Kondisinya masih menimpa pos kamling. Pun kabel terlihat tertarik kendati tidak berdampak pada lampu warga sekitar. Sedangkan, ranting pohon yang menimpa warung penjual daging ayam sudah dipangkas.

“Tim TRC dari BPBD langsung datang setelah saya lapor. Setelah dianalisa ditangani besok pagi karena ini juga sudah malam. Kabel PJU juga masih dalam kondisi tertarik, berisko,” imbuh Zainul sembari mengatakan, jalan di sana sempat tertutup oleh ranting pohon.

Dilanjutkannya, pohon Flamboyan yang terdapat di sekitar jalan di sana memang usia sudah tua. Rencana, untuk pencegahan akan dilakukan peninjauan dan perempesan guna mengantisipasi terjatuhnya dahan dan ranting pohon.

Sementara itu, pemilik rombong es degan, Sakri mengatakan bila atap rombong yang biasa dipakai berjualan itu rusak tertimpa pohon. Namun ia belum menaksir kerugian yang dialami.

“Untuk sementara saya libur dulu berjualan sampai pohon selesai ditangani,” tambah pria usia 56 tahun tersebut. (den/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img