spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Polisi Bantu Wanita Hendak Melahirkan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Libur Lebaran kali ini, tidak bakal dilupakan oleh Fifin Wijayanti, 37, warga Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari. Senin (24/4), wanita itu mendadak ingin melahirkan saat berada di dalam mobil Suzuki Ertiga yang melaju di Jalan Perusahaan, Karanglo, Singosari.


Saat itu, dia dan keluarganya hendak menuju ke Batu. Beruntung, beberapa anggota Satlantas Polres Malang yang mengetahui, segera menolong dan mengawal mobil yang disopiri Yunus, 41, suami Fifin menuju RS Prasetya Husada, Singosari. Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung mengapresiasi Tindakan anggotanya ini.


Dia menjelaskan, rombongan keluarga ini melakukan perjalanan dari Singosari menuju Kota Batu. Setelah melewati pertigaan, mobil Suzuki Ertiga warna putih pelat DK yang mereka tumpangi terjebak kepadatan arus lalu lintas. Sontak, sang suami meminta bantuan petugas kepolisian, yang tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi.


“Kami memerintahkan anggota Satlantas Polres Malang memberikan respon cepat untuk menolong Ibu yang akan melahirkan. Agar memberikan kecepatan penanganan, anggota Satlantas mengawal hingga ke rumah sakit.

“Saat itu jalan ramai namun beruntung tidak ada kemacetan parah,” ungkapnya
Dalam proses evakuasi itu, petugas bahu membahu mengurai kepadatan arus lalu lintas, demi mempercepat perjalanan Fifin sampai ke rumah sakit terdekat. Pengawalan dilakukan oleh Patwal yang didalamnya ada Bripka Landung dan Brigadir Veizar. Tiba di rumah sakit tak lama kemudian, Fifin langsung mendapatkan penanganan medis.


Selang beberapa jam Fifin menjalani proses persalinan secara normal. Kini Fifin masih menjalani perawatan di RS Prasetya Husada pascapersalinan anak ketiga. Agnis mengatakan, pihaknya bersyukur dapat membantu seorang ibu menjalani proses persalinan ketika melintas di jalur mudik di wilayah Kabupaten Malang.


“Dengan adanya anggota yang melaksanakan pengaturan di setiap jalan selama operasi ketupat, harapannya agar para pengguna jalan tidak segan maupun takut untuk meminta tolong kepada kami apabila mengalami kendala atau pun memerlukan pertolongan,” tambah Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang, Ipda Andi Agung. (tyo/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img