spot_img
spot_img

Polisi Bekuk Pencuri Minimarket

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Sebuah video viral di media sosial, aksi pencurian di mini market yang berada di Jalan Cengger Ayam Kota Malang. Aksi pelaku yang diketahui berinisial KA, 25, ini masih ditangani Polsekta Lowokwaru. Taufik, 24, salah satu pegawai minimarket mengatakan pelaku beraksi sekitar pukul 18.00.

“Pelaku ini diduga sudah melancarkan aksinya hingga tiga kali,” ujar Taufik. Mulai parfum, semir rambut hingga cairan pencuci mulut. “Kami baru curiga waktu hitung-hitungan, ada barang keluar tapi tidak terbeli. Saat melihat dari rekaman CCTV, pelakunya ya itu orangnya,” ujarnya. Saat itu pelaku datang ke lokasi, dan sudah ditunggu oleh Agustina, salah satu pegawai toko.

Berita Lainnya:  Resah Viral Penculikan, Polisi Minta Tak Panik

Pelaku datang dan berpura-pura membeli dua bungkus mie instan. Sesaat sebelumnya, ternyata pelaku juga sudah mengutil dua bungkus mie instan yang dimasukkan ke dalam tasnya. “Saat di kasir pelakunya membayar dua bungkus mie instan yang dipegangnya. Kemudian teman saya pura-pura bilang ke pelaku kalau komputernya lemot,” ujarnya.

Pegawai toko sempat meminta pelaku untuk membongkar tasnya dan, mengatakan akan menunjukkan rekaman CCTV yang ada. Namun, permintaan tersebut ditolak oleh pelaku dengan alasan sudah menyangkut hal privasi. Pelaku sempat mencoba kabur dengan sepeda motor matic miliknya. Sayangnya, usaha itu dapat dicegah.

Berita Lainnya:  Resah Viral Penculikan, Polisi Minta Tak Panik

Kapolsekta Lowokwaru, AKP Anton Widodo membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya masih belum bisa membeberkan lebih banyak, karena masih dalam proses penyelidikan. Dirinya menduga pelaku mengidap penyakit klepto. Untuk sementara, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsekta Lowokwaru. Selain itu, pihaknya akan menyediakan ruang mediasi antara korban dan pelaku. (rex/mar)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

BERITA LAINNYA