spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Polres Batu Tindak Mobil Odol Membahayakan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, BATU- Satlantas Polres Batu menindak pengemudi mobil over dimension over loading (Odol) di Jalan Ir Soekarno Desa/Kecamatan Junrejo Kota Batu, Selasa (24/1). Pasalnya, pikap dengan muatan overload itu dapat membahayakan dan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kasi Humas Polres Batu, Ipda Trimo mengatakan, peneguran dan tindakan dilakukan kepada pengemudi mobil pikap yang mengangkut muatan melebihi kapasitas. Hal ini disebutnya menjadi penyebab utama laka lantas dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Karena itu, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan sanksi kepada pelanggar, tetapi juga untuk memberikan pemahaman dan imbauan agar pelanggaran ini tidak diulangi,” paparnya saat dikonfirmasi.

Dengan adanya peneguran dan penindakan, lanjut Trimo, kesadaran untuk mematuhi batas dimensi dan beban kendaraan dapat ditingkatkan sehingga, dapat mengurangi risiko kecelakaan. “Pelanggaran Odol terjadi ketika kendaraan melebihi dimensi,” sambungnya.

Trimo menambahkan bila kegiatan serupa terus dilakukan oleh kepolisian meningkatkan keselamatan berlalu lintas. “Langkah serupa terus dilakukan secara konsisten untuk menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih baik,” pungkasnya. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img