spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Polres Malang Gencarkan Patroli di Perumahan Warga

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Musim mudik lebaran, banyak rumah-rumah warga yang di tinggal dalam keadaan kosong. Melihat potensi kriminalitas tinggi, Polres Malang menggelar kegiatan patroli di perumahan dan permukiman warga yang ditinggalkan saat mudik Lebaran.

Hal tersebut diambil guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Patroli tersebut dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Malang dan Polsek jajaran. Petugas menjangkau sejumlah wilayah Kabupaten Malang yang menjadi sasaran utama. Dengan menyisir setiap sudut permukiman, polisi berupaya menjamin keamanan bagi rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya selama periode mudik.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menjelaskan langkah ini merupakan bagian dari strategi pencegahan kriminalitas selama masa libur panjang Lebaran.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama saat banyak warga yang meninggalkan rumah mereka untuk merayakan Lebaran bersama keluarga,” kata Dicka saat di temui di Polres Malang, Selasa (9/4/2024).

Saat berpatroli, petugas juga aktif berinteraksi dengan warga setempat. Mereka mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada pihak berwenang.

Selain memantau potensi tindak kejahatan seperti pencurian dan perampokan, patroli juga bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada aktivitas mencurigakan di sekitar permukiman warga. Petugas akan melakukan pemantauan secara intensif serta siaga untuk merespons setiap situasi darurat yang mungkin terjadi.

Patroli keliling ini dijadwalkan akan berlangsung secara rutin hingga masa libur Lebaran berakhir. Polres Malang berhara masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang dan damai, tanpa harus khawatir akan keamanan tempat tinggal mereka yang ditinggalkan saat mudik.

“Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan mudik,” tandasnya. (fir/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img