spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Polres Malang; Jakarta Dominasi Balik Mudik Gratis

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Para pemudik yang mendaftar program balik mudik gratis oleh Polres Malang dominan menuju tujuan Jakarta. Hingga kemarin, sedikitnya tinggal 15 kouta yang tersisa dari 170 kouta yang tersedia. Sementara itu, pemudik tujuan Banyuwangi tersedia 30 kouta dan masih cukup banyak kouta yang masih tersedia.

“Sedangkan untuk tujuan Ngawi busnya dialihkan arah Jakarta. Nanti penumpang tujuan Ngawi akan turun di Exit Tol Ngawi,” kata Kasi Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara kepada Malang Posco Media, Senin (15/4).

Seperti diketahui, ada tiga rute dalam program balik mudik gratis ini. Yaitu, Malang – Jakarta, Malang – Banyuwangi, dan Malang – Ngawi. Pendaftaran dibuka sejak Kamis (11/4) lalu hingga Selasa (16/4). Kendati demikian, dikatakan Dicka, bila pendaftarannya tetap ditunggu sampai kuota penuh.

Sedangkan, pemberangkatan akan tetap dilakukan sesuai yang dijadwalkan. Pemberangkatan penumpang dari Mapolres Malang pada Kamis (18/4) yang akan datang. “Terdapat sekitar 5 – 6 armada bus yang akan digunakan dalam program balik mudik gratis ini,” sambung Dicka.

Tak ada syarat khusus dalam pendaftaran program balik mudik gratis. Pemudik hanya perlu membawa kartu identitas dan melaporkan domisili selama masa lebaran 2024. Dicka menyebut, program balik mudik gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan mengurangi risiko laka lantas akibat kelelahan saat berkendara di masa arus balik. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img