spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Polres Malang Serahkan Alat Berjualan; Komitmen Bantu Keluarga Korban Kanjuruhan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Polres Malang terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan dukungan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan dengan memberikan bantuan prasarana untuk pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kali ini penyerahan dilakukan di Pos Samapta Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Selasa (18/6). Penerima bantuan kali ini adalah Nurul, keluarga dari korban meninggal Hutriadi Hermanto asal Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji. Bantuan yang diserahkan, berupa satu set tenda portabel, meja, kursi, dan peralatan untuk berjualan.

- Advertisement -

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut dengan tujuan membantu keluarga korban Tragedi Kanjuruhan untuk mengembangkan usaha yang telah dijalaninya. Langkah ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan berkelanjutan dari Polres Malang.

Kasi Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara mengungkapkan, penyaluran bantuan UMKM kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan merupakan program rutin Polres Malang. Pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan dukungan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

Dijelaskan dia, dukungan ini bertujuan untuk membantu mereka mengembangkan usahanya. Seperti bantuan satu set meja dan peralatan kepada Nurul yang akan berjualan kue di samping Pos Samapta Kendalpayak, Pakisaji. “Kita berikan dukungan untuk mereka mengembangkan usahanya. Kita dukung dan fasilitasi,” imbuhnya.

Ipda Dicka menyebut, program pemberian bantuan UMKM ini akan terus berlanjut dan tidak berhenti sampai di sini. Berbagai kebutuhan yang diperlukan keluarga korban Kanjuruhan, termasuk pekerjaan, pengurusan administrasi, pendidikan, dan dukungan usaha, akan difasilitasi sebisa mungkin.

Dengan langkah ini, Polres Malang berharap dapat meringankan beban keluarga korban Tragedi Kanjuruhan dan membantu mereka bangkit serta mandiri melalui pengembangan usaha UMKM. “Dukungan yang diberikan ini diharapkan memberi manfaat nyata dan membantu dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (den/mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img