spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Polsekta Sukun Dialog Sinergi Jaga Kamtibmas

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Banyaknya curhat dari masyarakat, tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) mendapat respon dari pihak kepolisian. Kali ini, jajaran Polsekta Sukun bertemu masyarakat dari berbagai kalangan, untuk berdialog dan berdiskusi penanganan hukum dalam beberapa kejadian, Rabu (28/2) malam.

Kapolsekta Sukun, AKP Dr. Yoyok Ucuk Suyono, SH, M.Hum mengatakan, agenda ini dikemas dalam Curhat Kamtibmas Polsek Sukun. Agenda ini selain dari masyarakat juga dihadiri komunitas Senkom. Ia mengatakan, bahwa sinergi antara Polri dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga Kamtibmas.

Didampingi Kanit Binmas Polsekta Sukun, Ipda Dian, pihak kepolisian memberikan solusi dan penjelasan tentang penanganan berbagai kasus berdasarkan kaca mata hukum. “Berbagai laporan dan informasi pelecehan, laka lantas, gangguan lalu lintas, hingga kenakalan remaja, menjadi topik dalam diskusi kali ini,” jelasnya.

AKP Yoyok mengatakan, terkait isu pelecehan seksual yang meresahkan, bahwa tindakan ini sudah diatur secara tegas. Bahkan secara terkhsusu, ada Undang-undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual, yang mengatur secara khusus terkait kasus tersebut.

Sebagai bentuk komitmen dalam memperkuat sinergi, AKP Yoyok siap memberikan pengetahuan tambahan kepada masyarakat lainnya. “Menjunjung kolaborasi yang solid, diharapkan Kamtibmas di wilayah Sukun dapat terjaga dengan baik dan kondusif,” tandasnya. (rex/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img