spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

POLTEKKES PIM – KORMI Kota Malang MoU Kerjasama Bidang Gizi dan Kesehatan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Politeknik Kesehatan Putra Indonesia Malang (POLTEKKES PIM) dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang menandatangani Nota Kesepahaman (MoU), terkait kerjasama di bidang gizi dan kesehatan. Penandatanganan ini dilakukan Jumat (21/6) di Ruang Terpenoid Kampus POLTEKKES PIM.

Penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri para pimpinan dari kedua institusi. Direktur POLTEKKES PIM, Dr. apt. Erna Susanti, M.Biomed mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan bersama.

“Ada beberapa hal yang bisa kita kolaborasikan bersama” ujarnya. Lebih lanjut Direktur POLTEKKES PIM di Jalan Barito No 5 Malang itu, menjelaskan basic POLTEKKES PIM di bidang kefarmasian, pangan fungsional serta gizi. “Sangat support dengan KORMI yang komitmen terhadap pemberdayaan masyarakat,” terangnya.

“Kami bisa support untuk edukasi terkait kefarmasian, pangan fungsional serta gizi,” tambah dia. Sementara itu, Ketua KORMI Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, menyatakan antusiasmenya terhadap kerjasama ini. “Betapa pentingnya sinergi antara perguruan tinggi dengan Tridharmanya,” tegasnya.

“POLTEKKES PIM dengan keahlian dibidang gizi dan lain sebagainya, dapat mengangkat kebugaran masyarakat,” ungkap mantan Wakil Walikota Malang itu. Dia juga menjelaskan bahwa saat ini ada 45 cabang organisasi olahraga masyarakat dibawah naungan KORMI. Dia berharap dari MoU ini dapat saling memberi manfaat.

“Sehingga branding POLTEKKES PIM meningkat dan KORMI juga mendapat manfaat dengan meningkatnya stamina dan kebugaran masyarakat sehingga mampu bersaing di tingkat lokal, nasional hingga internasional,” papar Edi, sapaannya.

“MoU ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dari kerjasama yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” tutup dia. Kedua pihak juga berharap dapat melibatkan berbagai pihak terkait lainnya untuk turut serta dalam program-program yang akan dijalankan. (apr/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img