spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Polusi Udara, TPS Songgoriti Terbakar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- Kebakaran terjadi di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu Minggu (27/8). Si jago merah melahap sekitar 500 m2 gunungan sampah di daerah permukiman warga sekitar pukul 07.00 WIB.

Akibat kebakaran tersebut kepulan asap mengganggu warga di sekitar lingkungan Songgoriti Kelurahan Songgokerto. Sehingga menyebabkan polusi udara dan jarak pandang di area tersebut terganggu.

Kabid Pemadaman Penyelamatan, Sarana dan Prasarana Damkar Kota Batu, Santoso Wardoyo mengatakan, kebakaran tersebut diduga karena ada aktivitas membakar sampah sembarangan. “Penyebab kebakaran diduga akibat ada yang membakar sampah yang kemudian apinya tak terkendali. Beruntung api dapat dipadamkan oleh petugas gabungan terdiri dari Damkarmat, BPBD, TNI Polri dan masyarakat setempat,” ujar Santoso kepada awak media.

Dalam proses pemadaman berlangsung cukup lama. Meskipun pihaknya telah mengerahkan 5 mobil damkar terdiri dari 3 unit gajah, 1 unit supply, 1 unit rescue dan mobil komando. “Pemadaman berlangsung cukup lama hingga sekitar 11.00 WIB karena luasan lahan sampah yang terbakar sekitar 500 m2. Untuk itu kami himbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran sampah, mengingat dampak polusi yang ditimbulkan,” pungkasnya. (eri/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img