spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Porprov Jatim VIII, KONI Batu Target 15 Emas

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- KONI Kota Batu menargetkan 15 emas dalam ajang Porprov Jatim VIII tahun 2023 di Kota Sidoarjo, Kabupaten Jombang, Kota Mojokerto dan di Kabupaten Mojokerto. Target tersebut akan diperjuangkan oleh 288 atlet dari 28 cabang olahraga (Cabor) yang berangkat.

“Kami menargetkan 15 emas pada Porprov Jatim VIII tahun 2023. Dengan total 288 atlet dari 28 Cabor serta 69 pelatih dan asisten serta 40 Satgas yang diberangkatkan,” ujar Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi.

Ia menjelaskan, target tersebut naik dari target Porprov Jatim sebelumnya. Saat itu Kota Batu berada di ranking 17 dari 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur dengan raihan 11 medali emas. “Untuk meraih target tersebut, kami juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan persiapan untuk atlet. Mulai dari melaksanakan Puslatkot untuk atlet ring 1 (atlet peraih medali dalam Porprov VII tahun 2022) pada Februari 2023 dan dilanjutkan dengan atlet ring 2 dan ring 3 pada Mei hingga Agustus 2023,” bebernya.

Selain itu serangkaian tes untuk mengukur kemampuan atlet, mulai dari tes VO2MAX hingga tes pengukuran fisik. Kemudian untuk menguatkan mental atlet dilaksanakan character building dengan mendatangkan motivator nasional. “Sedangkan untuk bonus nantinya akan dianggarkan dalam PAK. Besaran bonus yang diterima bagi peraih medali sama seperti tahun sebelumnya. Yakni medali emas bakal diberi bonus Rp 30 juta, perak Rp 15 juta, perunggu Rp 7,5 juta untuk beregu,” pungkasnya. (eri/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img