spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Prihatin Kasus Penembakan Kucing di Bandung, Cat Lovers Malang Aksi Mengheningkan Cipta

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Aksi mengheningkan cipta dilakukan belasan pecinta kucing atau Cat Lovers di Kota Malang, Senin (22/8) siang tadi di Alun-Alun Kota Malang.

Sambil membawa gambar foto kejadian kekejaman pada kucing, mereka melakukan aksi selama kurang lebih 5 menit. Hal ini dilakukan menyusul kejadian penembakan beberapa ekor kucing yang dilakukan oknum TNI di Bandung beberapa waktu lalu.

Koordinator Aksi Damai Penembakan Kucing, Sri Swastyanti Marhaeni, menjelaskan aksi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan para pecinta kucing di Malang akan kejadian penembakan kucing tersebut. Menurutnya itu tindakan kejam.

“Tidak seharusnya ada kejadian itu. Kucing sama seperti kita juga mahluk ciptaan Tuhan. Ayok sama-sama dijaga, sama-sama dilindungi. Bukan dilakukan seperti itu,” papar Sri kepada Malang Posco Media.

Aksi ini, lanjut Sri, juga dilakukan pihaknya untuk membuka atau memberitahukan adanya kejadian seperti itu di Indonesia. Sekaligus memberi pemahaman pada masyarakat Malang Raya bahwa hal tersebut jangan sampai terjadi di Malang.

Ia pun menegaskan jika kejadian penembakan kucing terjadi di Malang, maka pihaknya tidak akan segan-segan membawa urusan tersebut ke ranah hukum.

“Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan populasi kucing liar. Salah satunya sterilisasi agar tidak berkembang biak. Saya pikir itu yang harus dilakukan. Jangan ditembak atau dibunuh dengan kejam,” pungkas Sri.

Aksi Damai Stop Kekerasan pada Kucing ini juga dilakukan di daerah lain selain di Kota Malang, yakni di Bandung dan Solo. Tujuannya sebagai wujud keprihatinan sekaligus memberi edukasi kepada warga lainnya. (ica/lin)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img