spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Proliga 2024, Bank SumselBabel Datang ke Malang sebagai Pemuncak Klasemen

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Tim kuda hitam Palembang Bank SumselBabel memastikan datang ke Malang dengan menguasai klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2024. Sigit Ardian dkk berada di puncak usai mendapatkan hasil dua kemenangan ketika seri Bandung, terakhir menutup Seri ke-5 tersebut dengan mengalahkan Jakarta STIN BIN saat bertanding di GOR Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (9/6) malam.

Palembang Bank SumselBabel menang 3-1 atas STIN BIN yang di awal musim menjadi favorit juara. Bercokolnya bintang-bintang voli putra Indonesia seperti Farhan Halim, Rivan Nurmulki, Doni Haryono, Dimas Saputra, hingga Jasen Natanael Kilanta, tak membuat Bank SumselBabel keder. Apalagi, posisi puncak sempat direbut Jakarta Lavani AllowBank yang di laga sebelumnya mengalahkan Kudus Sukun Badak.

Hasilnya, Palembang Bank SumselBabel kembali menang atas Jakarta STIN BIN dengan skor 3-1 (25-23, 18-25, 26-24, 25-22). Dengan memenangi laga itu, Bank SumselBabel mendapat delapan kemenangan dari sembilan laga yang sudah dijalani pada musim kompetisi ini, serta satu kekalahan dan nilai 21. Tim asuhan Iwan Dedi Setiawan juga memastikan satu tempat di final four yang akan mulai berlangsung awal Juli 2024 mendatang.

Pelatih Bank SumselBabel Iwan Dedi mengatakan, pertandingan melawan STIN BIN berlangsung ketat. Dua pemain asing tim peserta Proliga 2024 satu-satunya asal luar Pulau Jawa itu, Mohamed Al Hachdadi dan Armin Afshin Far menjadi andalan dalam laga itu. Namun, Iwan menilai bila pemain lokal juga tak kalah bagus. Misalnya middle blocker Tedi Oka Syahputra, Sigit, hingga setter Wismoyojati.

“Permainan dari dua pemain asing itu menjadi bagus karena adanya pemain lokal yang bermain bagus,” tukas Giso, demikian biasa dia disapa.

Sementara itu, Pelatih STIN BIN Ryan Masajedi mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit. “Permainan kita menjadi jelek karena kepemimpinan wasit yang buruk,” ujar Ryan usai laga.

Selanjutnya, PLN Mobile Proliga 2024 akan berlanjut di Seri 6 yang berlangsung di GOR Ken Arok Kota Malang, 14-16 Juni mendatang. Di Malang, tim yang berstatus tuan rumah adalah Jakarta Pertamina Pertamax di sektor putra dan Karta Pertamina Enduro untuk sektor putri. Untuk sektor putri, Jakarta Popsivo Polwan memastikan menjadi pemuncak klasemen ketika memasuki seri 6.  (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img