spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

PSSI Rilis Harga Tiket Laga Lawan Argentina

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pertandingan antara Indonesia dan Argentina siap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni 2023 mendatang. Untuk menyaksikan pertandingan bersejarah tersebut, PSSI telah mengatur cara mendapatkan tiketnya. Penjualan tiket akan dimulai 5 Juni mendatang, dengan harga tiket terendah sebesar Rp 600 ribu hingga tertinggi Rp 4,25 juta.

PSSI dan penyelenggara tiket meluncurkan jadwal dan cara pembelian tiket, Senin (29/5) kemarin. Peluncuran tiket tersebut diumumkan dalam Konferensi Pers di Ruang Press Conference, Stadion Gelora Bung Karno. Selain Ketua Umum PSSI Erick Thohir, acara tersebut juga dihadiri juga Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, Cak Lontong dan, anggota Exco Arya Sinulingga.

“Insya Allah pada 19 Juni kita bisa punya pertandingan kelas dunia yang didatangkan di Indonesia. Di mana sudah ditunggu – tunggu. Ada tiketnya gak? Tentunya ada,” ujar Erick.

Erick Thohir menyebutkan, tiket sudah dapat dibeli mulai tanggal 5 Juni 2023. Pada tanggal tersebut, baru pemilik Kartu BRI yang dapat membeli tiketnya. Pemilik kartu BRI dapat menggunakan berbagai sistem pembayaran, mulai dari pembayaran menggunakan kartu kredit BRI, virtual account, atau bank transfer.

Adapun pada 6 Juni dan 7 Juni 2023, penjualan tiket dibuka untuk publik. Pada kesempatan ini seluruh metode pembayaran dapat digunakan.

Pembelian tiket bisa dilakukan melalui Website PSSI atau www.pssi.org. Pembelian tiket juga dapat melalui Tiket.com, baik melalui website, aplikasi, maupun mobile.

Sementara itu, Erick juga mengungkapkan, jenis-jenis tiket yang ditawarkan dibagi menjadi beberapa kategori. Pertama, VIP Barat dan Timur dengan harga tiket Rp 4,25 juta Kedua, Kategori 1 dengan harga Rp 2,5 juta. Ketiga, Kategori 2 dengan harga Rp 1,2 juta. Dan, keempat, Kategori 3 dengan harga Rp 600 ribu. Harga tiket tersebut sudah termasuk pajak dan biaya service lainnya.

“Kita ingin memberikan service yang terbaik pada masyarakat. Dan ini sudah termasuk pajak dan service. Rata–rata harga tiket di Rp 1 jutaan. Ini menjadi bagian kita mendorong tahun depan ada pertandingan internasional lagi di Indonesia. Jadi selain pertandingan yang memperbaiki ranking kita, ada juga yang menguji nyali kita. Mohon dukungannya dari masyarakat,” ujar Erick.

Dia menyebutkan, pada pertandingan ini, pihaknya akan menyediakan jumlah tiket sebanyak 60.000 tiket. Ini ditetapkan berdasarkan atas Peraturan Kepolisian Negara Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

“Nanti, pertandingan akan dimulai (kick off) pada pukul 19.30 WIB,” tutup Erick. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img