spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Puluhan Pendemo Alami Luka dalam Aksi Protes di Argentina

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Bentrokan terjadi antara pengunjuk rasa dan aparat keamanan di ibukota Argentina,Buenos Aires, Sabtu (3/2).

Media setempat menyebutkan,sekitar 60 orang di Argentina mengalami luka-luka dalam bentrokan yang terjadi antara pengunjuk rasa dan aparat keamanan dalam sebuah aksi protes ini.

Pengunjuk rasa menggelar aksi untuk menentang omnibus law yang diusulkan Presiden Javier Milei yang baru terpilih.

Mereka terlibat bentrok dengan pasukan keamanan di Lapangan Kongres, Buenos Aires, ibu kota Argentina, dan sekitar 60 demonstran cedera saat aparat keamanan mengintervensi dengan gas air mata dan meriam air.

Enam orang kemudian ditahan, sedangkan sejumlah jurnalis terkena gas air mata yang ditembakkan polisi.

Serikat-serikat buruh, kelompok-kelompok mahasiswa, dan para perwakilan oposisi mendukung aksi protes tersebut.

Beberapa partai oposisi mengkritik Menteri Dalam Negeri Patricia Bullrich dan menuding polisi menggunakan kekuatan yang tidak proporsional.

Pemerintah, dengan dalik krisis “parah” yang terjadi di negara itu, meminta kewenangan “luar biasa” dari Kongres untuk mengambil langkah-langkah di bidang ekonomi, energi, kesehatan, pendidikan, dan transportasi.

Proses pemungutan suara terhadap omnibus law bernama “Necessity and Urgency Decree”, yang dikeluarkan oleh Milei, terus berlanjut di DPR Argentina.(ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img