spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Punya Banyak Gagasan, Bawa Perubahan Positif Bagi Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

H Puguh Wiji Pamungkas, Presiden Nusantara Gilang Gemilang

MALANG POSCO MEDIA – Malang Raya sudah tidak asing lagi dengan sosok Malang Local Hero ini, H. Puguh Wiji Pamungkas. Presiden Nusantara Gilang Gemilang (NGG) itu  dikenal sebagai sosok yang penuh gagasan dan memiliki jejak kerja nyata.

Akrab disapa Puguh, dinilai sebagai figur yang berpotensi membawa perubahan positif bagi Malang. Berbagai upaya dan inisiatif telah dijalankannya, mencerminkan komitmen kuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengembangkan potensi daerah.

NGG adalah sebuah organisasi Non Governmental Organization (NGO). Sebuah organisasi atau lembaga non-pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan sosial. NGG merupakan organisasi non-profit yang bertujuan menjadi jembatan bagi kemakmuran dan kedaulatan bangsa.

Sebagai Presiden NGG, H. Puguh Wiji Pamungkas terus mengadvokasi berbagai isu strategis. Mulai dari pendidikan, kesehatan hingga pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Gagasannya tidak hanya sebatas konsep, tetapi juga diimplementasikan melalui program-program nyata yang memberikan dampak positif bagi warga Malang.

Salah satu bukti nyata dari dedikasi H. Puguh Wiji Pamungkas adalah pendirian Rumah Sakit Umum (RSU) Wajak Husada. Sebuah lembaga kesehatan yang tidak hanya menyediakan layanan medis berkualitas tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan bakti kesehatan untuk masyarakat kurang mampu.

Langkah ini tidak hanya mengatasi kebutuhan kesehatan tetapi juga menciptakan dampak positif dalam peningkatan akses kesehatan bagi seluruh komunitas. Melalui apotek hingga rumah sakit yang didirikan, H. Puguh  telah memberikan lapangan kerja bagi ratusan karyawan, dan mendorong UMKM di Wajak untuk terus tumbuh seiring berkembangnya RSU Wajak Husada.

Selain itu, gagasan H. Puguh untuk mendukung sektor pertanian dan perkebunan sebagai pilar ekonomi lokal menunjukkan pandangannya yang holistik terhadap pembangunan. Dengan fokus pada keberlanjutan dan konservasi alam, ia mengajak para pemuda Malang untuk terlibat dalam inovasi pertanian yang dapat meningkatkan produksi dan memanfaatkan potensi sumber daya lokal.

Dalam bidang pendidikan, H Puguh Wiji Pamungkas terus mendorong peningkatan kualitas SDM melalui berbagai program, termasuk hospital visit memberikan motivasi kepada sekolah-sekolah di Malang Raya. Gagasannya tentang “Angkot Halokes” juga menarik perhatian masyarakat Malang khususnya sopir angkot.

“Dengan Angkot Halokes, nantinya para sopir angkot akan menjadi angkutan resmi sekolah dengan trayek sesuai jalur-jalur sekolah. Para sopir juga akan diberi jaminan berupa kontrak dan MoU dengan pemerintah kota sehingga mendapat kepastian penghasilan,” terang H. Puguh.

Melalui konsep pentahelix juga, H. Puguh Wiji Pamungkas mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah, akademisi, media massa, komunitas, dan pelaku bisnis, untuk berkolaborasi dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. “Pendekatan inklusif ini menjadi landasan bagi transformasi ekonomi yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi semua lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan jejak kerja nyata dan komitmen kuat terhadap pembangunan berkelanjutan, H. Puguh Wiji Pamungkas memang menjadi sosok yang dapat membawa perubahan positif bagi Malang. Tantangan dan peluang di masa depan akan menjadi ajang untuk terus mengimplementasikan gagasan-gagasan inovatifnya demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. (bua/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img