spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Purnawiyata Angkatan XVIII SMKN 2 Batu; Siswa Diterima Bekerja Sebelum Lulus

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Batu – SMKN 2 Batu menggelar Purnawiyata Angkatan XVIII di Hotel Purnama, Rabu (15/5). Sebanyak 139 siswa yang telah lulus hadir mengikuti rangkaian kegiatan dengan khidmat.

Kepala SMKN 2 Batu, Slamet Winarto, M.Pd bersyukur atas kelulusan dan prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya. Terlebih ada siswa yang sudah diterima bekerja sebelum lulus sekolah. “Selamat kepada seluruh lulusan SMKN 2 Batu Angkatan XVIII. Prestasi yang membanggakan ini tentu menjadi catatan positif untuk SMKN 2 Batu,” ujar Slamet dalam sambutannya.

SMKN 2 Batu memiliki empat konsentrasi keahlian, yakni Agriteknologi Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH), Kimia Analisis (KA), Analisis Pengujian Laboratorium (APL). Dalam acara tersebut diumumkan juga siswa berprestasi secara akademik di masing-masing konsentrasi keahlian. Yakni Hikmatul Ilmiah XII (APHP A), Novelya Rahma Nirmala XII (APL), Vina Indriyani XIII (KA), dan Farelio Pradika Pratama XII (ATPH B).

Slamet berharap kepada seluruh alumni SMKN 2 Batu untuk mengamalkan ilmu yang didapat selama tiga tahun sekolah tersebut, baik pada saat melanjutkan tingkat pendidikan ke jenjang lebih tinggi atau pada saat bekerja.

“Semoga pengetahuan yang didapatkan selama sekolah di SMKN 2 Batu bisa diamalkan dalam kehidupan nyata. Selain itu juga menjadi bekal yang dapat membawa kesuksesan para alumni,” sambungnya.

Untuk sekolah, Slamet berharap animo di tahun pelajaran 2024/2025 semakin meningkat. Terlebih SMKN 2 Batu menambah konsentrasi keahlian baru, yakni Agribisnis Lanskap dan Pertamanan. “Konsentrasi keahlian baru ini merupakan masukan dari PJ Wali Kota Batu yang juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Kami berharap dengan adanya konsentrasi keahlian baru ini, SMKN 2 Batu jadi semakin diminati,” tutupnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, SMKN 2 Batu juga melaunching 2 varian Anggrek yang diberi nama Dendrobium Arkanero dan Dendrobium Smakanda. Dua Anggrek ini telah mendapat Digital Registration Certificate yang dikeluarkan oleh Royal Horticultural Society London, Inggris. (*/nda)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img