spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Purnawiyata MI Tahfidz Al Asyhar Kota Malang, Cetak Generasi Penghafal Alquran Berkualitas

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- MI Tahfidz Al Asyhar Kota Malang kembali menggelar acara Purnawiyata dan Tahfidzul Qur’an ke-5 Tahun Ajaran 2023/2024 pada, Sabtu (23/6). Bertempat di Gedung Kelurahan Cemorokandang Kota Malang, acara tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri oleh orang tua siswa, guru serta pengurus Yayasan Al Asyhar. Seluruh tamu undangan sangat antusias menyaksikan momen bersejarah bagi siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dasar dan menghafal Alquran.

Kepala MI Tahfidz Al Asyhar Kota Malang, Roihatul Jannah, S.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan, Purnawiyata dan Tahfidzul Qur’an ke-5 kali ini diikuti oleh 61 siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan mereka di MI Tahfidz Al Asyhar. Kegiatan tersebut juga menjadi saksi kelulusan bagi siswa yang telah menyelesaikan hafalan Alquran.

“Alhamdulillah, prestasi luar biasa ini dirayakan dengan penuh khidmat dan rasa syukur, mengingat tantangan yang dihadapi mereka selama proses menghafal sangat luar biasa,” kata Roihatul Jannah.

Pada momen spesial dalam Purnawiyata dan Tahfidzul Quran ke-5 kali ini terdapat uji publik wisuda tahfidz. Seluruh siswa menunjukkan kemampuan hafalan mereka di hadapan hadirin. Dengan lantunan ayat-ayat suci yang merdu dan penuh kepercayaan diri, para siswa berhasil memukau seluruh tamu undangan.

“Uji publik ini tidak hanya menunjukkan kualitas hafalan siswa, tetapi juga menegaskan komitmen MI Tahfidz Al Asyhar dalam mencetak generasi penghafal Alquran yang berkualitas,” ujar Roihatul Jannah.

Selain uji publik, kegiatan ini juga diisi dengan momen sungkeman, sebuah tradisi seluruh siswa bersimpuh dan memohon restu serta doa dari orang tua mereka. Momen haru ini memperlihatkan betapa besarnya perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan orang tua demi kesuksesan anak-anak mereka. Tangis haru dan kebahagiaan terlihat jelas di wajah para orang tua dan siswa, menambah kesan mendalam pada acara ini. “Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat bagi dunia dan akhirat. Selalu menjaga hafalan dan adab dimanapun berada,” ungkap Roihatul Jannah.

Ketua Yayasan Al Asyhar Kota Malang, H. Lasimo menyampaikan terima kasihnya kepada orang tua siswa yang sudah mempercayakan pendidikan kepada MI Tahfidz Al Asyhar Kota Malang. “MI Tahfidz Al Asyhar, terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik dan mencetak generasi yang unggul dalam ilmu dan akhlak. Semoga ilmunya bermanfaat,” ujar Lasimo. (hud/sir/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img